nusabali

Viral Video Guru Cekcok dengan Siswa SMK di Klungkung

  • www.nusabali.com-viral-video-guru-cekcok-dengan-siswa-smk-di-klungkung

Siswa itu mengaku tersinggung karena dilarang ambil jaket ke kelas.

SEMARAPURA, NusaBali
Video seorang guru dan siswa SMKN 1 Klungkung terlibat cekcok di dalam kelas viral di media sosial (medsos), Kamis (30/3). Dalam video berdurasi 0,28 detik tersebut, nampak guru marah-marah di ruangan kelas sembari menunjuk salah satu siswa. Siswa yang bersangkutan meladeni gurunya hingga terjadi perdebatan. Siswa itu menuju ke pintu, namun perdebatan masih terjadi. Tiba-tiba gurunya melayangkan tendangan. Siswa kelas XII itu pun tidak mau kalah dan langsung mendekati gurunya.

Kasek SMKN 1 Klungkung, I Wayan Siarsana mengaku baru mengetahui kejadian tersebut setelah guru bersangkutan cerita ke dirinya. Guru itu bercerita sempat ada masalah dengan siswa, Rabu (29/3). Berawal dari siswa itu mengikuti ujian di lab karena HP-nya rusak, sementara siswa lainnya ujian di dalam kelas. Usai ujian, siswa itu minta masuk kelas untuk cari temannya sambil ambil jaket. Namun, guru masih mengawasi siswa ujian di dalam kelas. Sehingga guru menghalangi siswa itu masuk kelas. “Siswa yang bersangkutan kalau sudah selesai ujian nguyonin timpale (bercanda dengan temannya) terus gurunya itu tersinggung,” ujar Siarsana.

Setelah mendengar cerita dari guru tersebut, Siarsana langsung menemui siswa itu untuk mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya. Siswa itu mengaku tersinggung karena dilarang ambil jaket ke kelas. “Siswa ini memang agak nakal. Tidak terima dengan perkataan guru. Biasa guru kalau ada siswa melawan, mungkin perkataan kasar keluar,” ujar Siarsana. Guru dan siswa bersangkutan sudah dimediasi dan keduanya sudah menyatakan damai. “Ini hanya kesalahpahaman saja,” jelas Siarsana. *wan

Komentar