nusabali

65 Siswa SMAN 2 Semarapura Lolos Perguruan Tinggi Jalur SNBP

  • www.nusabali.com-65-siswa-sman-2-semarapura-lolos-perguruan-tinggi-jalur-snbp

SEMARAPURA, NusaBali
Sebanyak 65 siswa kelas XII SMAN 2 Semarapura, Klungkung lolos perguruan tinggi melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) Tahun 2023.

Kasek SMAN 2 Semarapura I Wayan Janiarta mengatakan, mereka tersebar di tiga perguruan tinggi negeri di Bali yakni Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha, dan Politeknik Negeri Bali. “Tahun ini meningkat, 5 siswa lolos Kedokteran Umum dan 2 siswa lolos Kedokteran Gigi, ditambah lagi dengan beragam jurusan favorit lainnya,” ungkap Janiarta, Kamis (30/3).

Sebagai sekolah penggerak, SMAN 2 Semarapura telah menjalin sinergi dengan warga sekolah maupun dengan pihak luar. Sinergi ini sebagai upaya berikan layanan terbaik bagi siswa. “Kami memiliki MoU dengan sejumlah instansi pemerintah maupun swasta. Mendukung proses pembelajaran di luar sekolah, siswa mendapatkan pengalaman belajar langsung pada ahlinya,” ungkap Janiarta. Selain itu, pendampingan dari guru juga intens. Dibuktikan dengan capaian sebagai juara umum bidang olahraga dalam ajang Porsenijar Kabupaten Klungkung Tahun 2023.

“Kami juga memiliki 45 ekstra kurikuler yang bisa dipilih oleh siswa. Budaya belajar yang kompetitif sesuai Kurikulum Merdeka juga ikut mempengaruhi capaian SNBP tahun ini,” jelas Janiarta. Beragam terobosan akan tetap dilakukan sebagai bentuk layanan terbaik bagi siswa. Ini merupakan komitmen SMAN 2 Semarapura sebagai sekolah penggerak dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. *wan

Komentar