nusabali

Badung Cairkan Sisa Bonus Atlet Porprov Akhir Maret

  • www.nusabali.com-badung-cairkan-sisa-bonus-atlet-porprov-akhir-maret

MANGUPURA, NusaBali
KONI Badung akan mencairkan sisa bonus atlet Porprov Gotong Royong Bali XV/2022 pada akhir Maret.

Hingga kini bonus yang dibagikan sekitar 33 persen, sisanya dianggarkan dalam RAPBD Badung 2023. Karena itu, akhir Maret ini dapat dicairkan dan diterima para atlet yang berhak, dan jumlahnya sekitar Rp 17 miliar.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Sekretarisnya Made Sutama pada Rabu, (29/3) mengatakan, bonus juga diberikan kepada pelatih/ofisial dan manajer. Merek akan segera menandatangani kuitansi tanda terima ke KONI Badung. Dana ditransfer ke rekening masing-masing.    bonus atlet Badung peraih medali emas perorangan Rp 70 juta, perak Rp 25 juta dan perunggu Rp12.500.000.

Nariana yang juga mantan Ketum KONI Bali mengatakan, bonus dari Bupati  Badung kepada atletnya cukup menggembirakan di tenah kondisi keuangan yang sebelumnya memprihatinkan. Hal itu, kata Nariana, karena keuangan Pemkab Badung mulai membaik. Bahkan Bupati Nyoman Giri Prasta menaikkan bonus atlet sehingga memberi semangat baru para atket berjuang di Porprov Bali.

Nariana menyebutkan, dana pembinaan pada cabang olahraga pada 2023 ini akan turun awal April 2023. Dana itu diharapkan dapat meningkatkan volume latihan para atlet menghadapi Pra PON dan PON 2024.

Bagi atlet yang tidak terpilih ke PON, tetap diminta latihan dengan serius guna menghadapi Porprov Bali tahun 2025 nanti. Harapan itu karena Badung masih berharap menjadi juara umum ke -10 kalinya dalam Porprov Bali 2025.

“KONI Badung akan berjuang lebih keras lagi, sehingga anggaran KONI tahun 2024 dapat dinaikkan. Pasalnya diprediksi atlet Badung akan banyak lolos ke PON. Bupati juga biasanya  akan memberikan uang saku kepada setiap atlet yang berangkat ke PON Aceh dan Sumut, seperti gelaran PON sebelumnya,” kata Nariana mantan Ketua PWI Bali itu.*dek

Komentar