nusabali

Soft Tenis Bidik Tiga Emas SEA Games

  • www.nusabali.com-soft-tenis-bidik-tiga-emas-sea-games

JAKARTA, NusaBali
Cabang olahraga (cabor) soft tenis membidik tiga medali emas di SEA Games Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Hal tersebut, dikatakan Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti) Agus Rosadi ketika menerima kunjungan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 di Kamboja, Lexyndo Hakim di Lapangan Puri Cassablanca, Kuningan, Senin (27/3) sore.

"Kami mengirimkan lima atlet putra dan lima putri yang ditarget membawa pulang tiga medali emas dari SEA Games 2023 Kamboja," ujar Agus Rosadi, Senin malam (27/3).  Tiga medali emas itu diharapkan dari beregu putra dan beregu putri.

"Satu lagi, kami harapkan kejutan dari tunggal putra," ucap Agus Rosadi. Di SEA Games Kamboja, cabor soft tenis mempertandingkan tujuh nomor. Dari tujuh nomor itu, Indonesia hanya diperbolehkan mengikuti 5 nomor. Dua nomor yang tidak diikuti Tim Indonesia adalah, ganda putra dan ganda campuran.

"Selain Indonesia, di dua nomor itu Filipina sama Thailand juga tidak boleh turun," kata Agus. Meski begitu, Agus memastikan para atletnya tetap optimis untuk membawa pulang medali ke Indonesia. Terlebih akhir tahun lalu baru saja digelar Kejuaraan Internasional soft tenis yang pesertanya juga ada dari negara-negara Asia Tenggara.

Selain itu, PP Pesti juga telah menjalani pemusatan latihan di Okinawa, Jepang sebagai bagian persiapan tim ke SEA Games. "Sedikit banyak kami sudah tahu peta kekuatan lawan nanti di SEA Games. Di Asia Tenggara, kekuatannya masih ada Filipina, Indonesia dan Thailand," ucap Agus.

Sementara CdM Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 di Kamboja, Lexyndo Hakim (Lexy) mengatakan, kedatangannya ke lokasi latihan atlet soft tenis untuk melihat persiapan mereka menuju perhelatan olahraga antar negara Asia Tenggara. Kemudian mencari tahu dan mendengar apa ada hal-hal non teknis yang bisa dibantu Tim CdM.

"Jangan sampai ada hal-hal di luar teknis yang mengganjal dan mengganggu proses latihan kalian. Kami datang ke sini, niatnya mau booster semangat buat kalian. Saya hadir sebagai salah satu instrumen pendukung kontingen Indonesia, bersama pemerintah. Ada Kemenpora, NOC, KONI. Kita ada, kita hadir di tengah kalian," papar Lexy.

Mereka pun, lanjut Lexy, siap menerima dan mendengarkan aspirasi dari para atlet. "Jangan ragu untuk koordinasi dan komunikasi dengan kami, karena kita ini satu tim, Tim Indonesia," tegas Lexy.

Soft tenis di SEA Games Kamboja bakal dimainkan di Lapangan Tenis Olympic Arena yang terletak di Pnom Penh, Ibu Kota Kamboja. Lexy terus berkoordinasi dengan CAMSOC (Cambodia SEA Games Organizing Committee) guna memastikan tuan rumah sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjamu para atlet yang akan hadir.

"Atlet fokusnya cuma tanding saja. Segala hal yang bisa mengganggu mental segera singkirkan. Biar manajer sama pengurus yang urus. Itu jangan jadi gangguan psikologis kalian untuk bertanding," kata Lexy. *k22

Komentar