nusabali

Timnas Ditahan Imbang Burundi 2-2

  • www.nusabali.com-timnas-ditahan-imbang-burundi-2-2

BEKASI, NusaBali
Timnas Indonesia  bermain imbang 2-2 melawan  Timnas Burundi 1-0  di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Selasa (28/3).

Pertandingan FIFA matchday ini adalah ulangan laga pertama di stadion yang sama pada Sabtu (25/3), yang berkesudahan 3-1 untuk Timnas Indonesia.

Dalam laga kali ini, pelatih Shin Tae-yong mengubah formasi susunan pemain Jika pada pertandingan pertama, pelatih Shin menggunakan formasi 3-4-3, kali ini ia kelihatannya memilih menurunkan formasi 4-3-3. Posisi kiper tetap dipercayakan kepada Syahrul Trisna Fadillah. Kiper Persikabo ini kembali bermain gemilang saat menggagalkan beberapa peluang Burundi, terutama di babak II.

Di lini belakang, setelah sebelumnya mempercayakan kepada trio Rizky Ridho, Elkan Baggot, dan Jordi Amat, kali ini sang pelatih memilih menurunkan empat pemain belakang. Keempat pemain belakang itu adalah Yance Sayuri, Jordi, Elkan, dan Edo Febriansah.

Untuk posisi lini tengah, pelatih Shin memilih untuk memainkan Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan dan Yakob Sayuri. Sedangkan di lini depan, Stefano Lilipaly yang tampil apik pada pertandingan pertama dimainkan sejak sepak mula. Untuk menemani Lilipaly, pelatih Shin memainkan Dendy Sulistyawan yang menjabat sebagai kapten kesebelasan dan Dimas Drajad.

Setelah di babak I berkesudahan 0-0, Timnas mulai meningkatkan permainan di babak II, terutama setelah Witan Sulaiman masuk menggantikan Stefano Lilipaly. Begitu juga di bek sayap, masuknya Asnawi Mangkualam membuat serangan Indonesia lebih berbahaya.

Hasilnya di menit 61, setelah Asnawi melakukan overlapping. Lalu bola mengarah ke Dendy Sulistiawan melakukan trackball mampu disambut Witan yang berada di antara tiga pemain Burundi. Gol ini mampu diamankan Timnas hingga menit 79 sebelum Burundi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Saido Berahino.

Bahkan Burundi berhasil membobol gawang Indonesia lewat Bigirimana Abedi pada menit ke-90 usai meneruskan umpan silang dari rekannya di sisi kanan. Beruntung di masa injury time  Indonesia mendapatkan tendangan bebas tepat di luar kotak penalti Burundi usai Marc Klok dilanggar pemain lawan. Jordi Amat berhasil menanduk umpan tendangan bebas dari Marc Klok. Skor pun berkesudahan 2-2. *mao

Komentar