nusabali

Bali United Intai Posisi 4 Besar

Bersaing Ketat dengan Borneo FC

  • www.nusabali.com-bali-united-intai-posisi-4-besar

Bersama Borneo FC, Tim Serdadu Tridatu mengemas 51 poin dan sama-sama menyisakan tiga pertandingan.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United memberikan ancaman kepada Borneo FC setelah berhasil mempermalukan Arema FC pekan ke-31 Liga 1,  Senin (27/3) malam di Stadion PTIK, Jakarta dengan skor akhir 3 -1. Tambahan poin maksimal membuat Serdadu Tridatu memiliki harapan besar untuk dapat menggeser Borneo FC di posisi empat besar. Terlebih saat ini, poin Bali United dan Borneo FC yakni sama-sama meraih poin 51 dan sama-sama menyisakan 3 kali pertandingan sisa hingga putaran kedua berakhir.

Posisi saling geser dengan Borneo FC karena poin dan sisa pertandingan sama. Sementara dengan tim di atasnya Persija Jakarta peringkat 3 dengan poin 54, poin memang tidak terlalu jauh, namun tim Macan Kemayoran memiliki sisa pertandingan yang lebih banyak yakni 5 kali pertandingan. Sehingga kans menambah poin lebih banyak, lebih terbuka untuk Persija Jakarta. Sedangkan untuk peringkat 2 besar ditempati Persib Bandung poin 59 juga sepertinya sulit digusur, sedangkan PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen dengan poin 69 tinggal selangkah lagi untuk mengunci gelar juara.  Dengan kalkulasi seperti itu, peringkat 3 Persija Jakarta bisa saja tergeser ketika tergelincir di 5 pertandingan sisa, begitu juga Borneo FC dan Bali United, tergantung hasil 3 kali pertandingan sisa.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra, Selasa (28/3) mengakui jika target 5 besar sudah terpenuhi hingga pekan ke-31, namun itu hasilnya masih bisa saling geser. Harapannya 3 pertandingan sisa tetap tampil konsisten untuk dapat poin.

Kata pelatih asal Brasil, timnya akan fokus menatap tiap pertandingan agar bisa tampil bagus mendapatkan poin. 3 kali jadwal  pertandingan ketemu Borneo FC pada Senin (3/4) di Stadion Segiri Kalimantan Timur pukul 21.30 Wita, jumpa PSS Sleman pada Jumat (7/4) di Stadion Maguwoharjo Sleman Jogjakarta pukul 21.30 WITA. Pertandingan terakhir Bali United akan menjamu PSIS Semarang pada Rabu (12/4) di Stadion Maguwoharjo Sleman Jogjakarta pukul 21.30 WITA. Tiga pertandingan itu total masih menyisakan 9 poin yang berpengaruh pada posisi klasemen akhir terutama peringkat 3 ke bawah. *dek

Komentar