nusabali

Hari Ini, Bantuan Sembako di Bangli Cair

  • www.nusabali.com-hari-ini-bantuan-sembako-di-bangli-cair

Total penerima bantuan program sembako di Bangli 11.060 KPM. Mereka merupakan KK miskin yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BANGLI, NusaBali

Bantuan program sembako bagi KK miskin di Kabupaten Bangli mulai dicairkan, Rabu (29/3) ini. Penerima program ini di Bangli 11.060 keluarga penerima manfaat (KPM). Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Bangli Ida Ayu Gede Yudi Sutha menjelaskan, sesuai surat dari Kementerian Sosial RI tertanggal 17 Maret 2023, Kementerian melalui Direktorat Pemberdayaan Kelompok Rentan telah memproses dana bantuan program sembako ini. Bantuan yang akan dicairkan meliputi periode Januari - Maret 2023. Bantuan setiap bulan Rp 200.000 sehingga total yang diterima Rp 600.000 per KPM.

"Bantuan yang dicarikan untuk tiga bulan. Jadi, untuk pencairan periode ini, masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Rp 600.000," jelasnya, Selasa (28/3).

Lebih lanjut,  penyaluran dana bantuan program sembako, dilakukan secara tunai melalui kantor pos atau tempat lain yang disepakati. Penyaluran bantuan dimulai pada Rabu (29/3) di GOR Tamanbali, Bangli. Di lokasi tersebut khusus untuk KPM di wilayah Desa Tamanbali dan Bunutin.

"Total penerima bantuan program sembako di Bangli 11.060 KPM. Mereka merupakan KK miskin yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," kata Dayu Yudi, didampingi Pejabat Fungsional Penyuluh Sosial Dinsos P3A Bangli, Neneng Setiawati.

Sedangkan untuk KPM dari Cempaga, Kawan, Pengotan, Landih, Kubu, Kayubihi, dan Bebalang, lokasi pencairannya di Kantor Pos Bangli yang dijadwalkan mulai Kamis (30/3) hingga Minggu (2/4). Kemudian untuk kecamatan lainnya juga telah dijadwalkan.*esa

Komentar