nusabali

Wabup Wayan Diar Resmi Ketua KONI

  • www.nusabali.com-wabup-wayan-diar-resmi-ketua-koni

BANGLI, NusaBali
Wakil Bupati (wabup) Bangli I Wayan Diar resmi menjabat Ketua KONI Kabupaten Bangli.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Koni Kabuparen Bangli Masa Bakti 2023-2027, berlangsung di Gedung Bukti Mukti Bhakti (BMB) Bangli, Selasa (28/3).

Acara tersebut dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Ketua KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, anggota Forkompinda Kabupaten Bangli, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, pimpinan BUMD Kabupaten Bangli, dan lainnya.

Sebelumnya, dilaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Bangli di Ruang Pertemuan RSU Bangli pada Selasa (31/1). Dalam musyawarah tersebut, secara aklamasi I Wayan Diar yang Wabup Bangli dipilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Bangli masa bhakti 2023-2027. Dia menggantikan Sang Kompiang Suarjaksa, Ketua KONI Bangli masa bakti sebelumnya.

Ketua KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengharapkan pengurus KONI Kabupaten Bangli yang baru dapat meningkatkan dan memajukan kualitas olahraga di Bangli. Dengan lompatan pembangunan  Kabupaten Bangli saat ini, pihaknya berharap pembangunan fasilitas olahraga juga ditingkatkan. Dari sisi pendanaan juga perlu diperhatikan.

Dikatakan, pembinaan olahraga prestasi juga membutuhkan sumber dana. Dengan fasilitas yang baik dan pendanaan mencukupi, semoga prestasi olahraga di Kabupaten Bangli bisa bangkit.

"Konsolidasi organisasi juga harus tetap dilaksanakan, efesiensi dan efektifitas organisasi sangat penting. Akuntabilitas dan transparasi juga menjadi hal yang harus diperhatikan, karena dalam organisasi KONI ada beberapa cabang olahraga yang harus dikelola serta dikolaborasikan," ungkapnya.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta berharap hal senada. Dengan melihat kepengurusan KONI yang baru ini diharapkan mampu menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja khususnya untuk kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Bangli.

"Kepada pengurus yang baru dilantik agar melaksanakan tugas-tugas dengan baik terutama  dalam bidang  pembinaan atlet, serta mampu berkolaborasi dengan segala stakeholder di Kabupaten Bangli sesua dengan tage line Jengah Membangun Bangli melalui dunia olahraga," ujarnya.

Ketua KONI Bangli I Wayan Diar mengatakan jika setelah pelantikan ini, langkah pertama dilakukan konsolidasi dengan seluruh cabor. Konsolidasi untuk pemetaan potensi atlet yang ada. "Konsolidasi ini juga untuk  menentukan langkah selanjut dalam menentukan target," jelasnya singkat.*esa

Komentar