nusabali

Pendaftaran Lelang Jabatan Diperpanjang

  • www.nusabali.com-pendaftaran-lelang-jabatan-diperpanjang

Masing-masing jabatan 4 pelamar, kecuali jabatan Kepala BRIDA 5 pelamar.

GIANYAR, NusaBali

Pendaftaran lelang jabatan terbuka 7 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Gianyar diperpanjang. Awalnya pendaftaran dibatasi sampai tanggal 21 Maret 2023. Akibat belum terpenuhinya jumlah pelamar, maka pendaftaran diperpanjang 5 hari. “Jumlah pelamar untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan belum terpenuhi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gianyar, I Wayan Wirasa, Selasa (28/3).

Wirasa mengatakan, saat ini lelang jabatan terbuka masih berproses. Ada perpanjangan pendaftaran selama lima hari mulai 24 Maret 2023 sampai dengan 30 Maret 2023. Pelamar yang sudah mendaftar sebanyak 29 orang. Masing-masing jabatan 4 orang pelamar, kecuali jabatan Kepala BRIDA 5 pelamar. Minimal jumlah pelamar sebanyak 5 orang pada masing-masing jabatan yang dilelang. Namun Wirasa enggan membeberkan nama-nama pejabat yang sudah melamar. “Masih proses verifikasi berkas,” dalihnya.

Wirasa mengatakan, setelah masa pendaftaran usai, lanjut seleksi administrasi sekaligus penilaian rekam jejak. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan dan dilanjutkan dengan uji kompetensi, Rabu (29/3) hari ini.  Penulisan makalah pada 31 Maret 2023, wawancara dan presentasi pada tanggal 6-8 April 2023. Hasilnya akan diumumkan pada 8 April 2023. Pada 10 April 2023 pengumuman tiga nama terbaik di masing-masing jabatan untuk diajukan ke Bupati Gianyar selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK). Selanjutkan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi. Sesuai rencana, pejabat terpilih dilantik dan ditetapkan pada 20 April 2023.

Pemkab Gianyar membuka seleksi terbuka tujuh pimpinan OPD, di antaranya Kepala BRID, Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sebagian besar jabatan itu lowong karena ditinggal pensiun, hanya Kadis Perhubungan dan Kadis PUPR yang pejabatnya dimutasi menjadi staf ahli. *nvi

Komentar