nusabali

Sukses Penuhi Target Lima Besar

10 Pemain Bali United Sukses Gebuk Arema

  • www.nusabali.com-sukses-penuhi-target-lima-besar

Kini skuad Serdadu Tridatu bertengger di urutan lima klasemen sementara dengan 51 poin. Bali United sukses mengamankan target lima besar.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United sukses mengalahkan Arema FC 3-1, dalam laga tunda kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/3) malam. Gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke-40, Privat Mbarga (67), dan Yabes Roni Malaifani (80), sedangkan gol Arema FC dilesatkan Evan Dimas (84).

Dengan tambahan tiga poin, kini skuad Serdadu Tridatu bertengger di urutan lima klasemen sementara dengan 51 poin.  Bali United sukses mengamankan target lima besar, meski sejak menit 48 bermain dengan 10 pemain, usai Novri Setiawan mendapatkan kartu merah.

Dengan kemenangan itu, Bali United punya poin  sama dengan Borneo FC yang satu setrip diatasnya atau peringkat empat. Lalu di atasnya lagi, Persija Jakarta peringkat 3 dengan 54 poin, Persib Bandung 59 poin, dan PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen dengan 69 poin.

Gol Bali United dicetak striker Ilija Spasojevic menit ke 40, memanfaatkan kerjasama segitiga antara Sidik Saimima, yang disodorkan ke Ramdani Lestaluhu, meski umpannya lemah, bola berhasil diambil Spaso.

Dengan satu kali gocekan, Spaso mengecoh kiper Arema FC Adilson dos Santos. Bola tepat diarahkan ke pojok kiri gawang tim Singo Edan, hingga membuat tim tamu unggul.

Begitu tertinggal Arema FC merespon dengan serangan secara sporadis. Hingga di masa injury time babak pertama mampu menciptakan dua peluang, dengan mengurung pertahanan Bali United yang dijaga Muhammad Ridho sigap mengamankan gawangnya.

Usai turun minum, kedua tim masih menerapkan tempo tinggi, hingga jual beli serangan tak terelakkan. Aksi pemain sayap Rahmat Arjuna Reski cukup bagus kontribusinya pada pertandingan kemarin. Hingga sering dihentikan paksa oleh pemain Arema FC melalui pelanggaran, dan itu terjadi beberapa kali. Lewat aksi individu Rahmat Arjuna Reski pemain nomor punggung 90 itu juga sempat mengancam gawang Arema FC yang dikawal Adilson dos Santos.

Laga berlangsung menarik, wasit Cahya Sugandi sempat mengeluarkan keputusan membingungkan. Hal itu terjadi menit ke 50. Awalnya wasit memberikan kartu kuning kepada Novri Setiawan, karena melakukan pelanggaran. Namun beberapa saatnya lagi, malah mengeluarkan kartu merah, hal ini membuat Novri Setiawan tidak terima, karena awalnya hanya diberikan kartu kuning.

Hingga pertandingan sempat terhenti hampir 10 menit, hal itu tidak lepas dari protes pemain Bali United yang merasa dirugikan karena keputusan membingungkan wasit Cahya Sugandi.  Namun akhirnya Novri Setiawan menerima keputusan wasit, dan Bali United tapil dengan 10 pemain. Spaso pun langsung ditarik keluar digantikan pemain belakang Ardi Idrus.

Meski tampil dengan 10 pemain, Bali United justru beberapa kali mengancam gawang Adilson dos Santos. Lewat aksi Privat Mbarga, Rahmat Arjuna Reski dan Sidik Saimima. Keunggulan akhirnya tercipta mengandalkan serangan balik cepat lewat aksi Privat Mbarga, dengan satu kali sontekan, gawang Arema FC bobol untuk kedua kalinya.

Lalu Privat Mbarga kembali mengancam gawang Arema FC, tapi tendangannya ditepis kiper Adilson dos Santos. Namun pemain pengganti Yabes Roni Malaifani memperlebar keunggulan 3-0 pada menit ke 80.  Arema akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat aksi Evan Dimas Darmono menit ke 84, setelah mengecoh kiper Ridho.

Kemenangan Bali United tidak lepas dari keputusan kepala pelatih Bali United Stefano Cugurra menurunkan full team , mulai dari Muhammad Ridho (kiper), Brwa Nouri, Mohammad Sidik Saimima, Ilija Spasojevic, Novri Setiawan, Ricky Fajrin Saputra, Wellington Carvalho dos Santos, dan Jean Marie Privat Mbarga. *dek

Komentar