nusabali

Pantai Kelingking Dinobatkan sebagai Pantai Terbaik Dunia

  • www.nusabali.com-pantai-kelingking-dinobatkan-sebagai-pantai-terbaik-dunia

SEMARAPURA, NusaBali
Objek wisata Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung menjadi satu-satunya pantai di Indonesia yang masuk 25 pantai terbaik di dunia versi TripAdvisor.

Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan, untuk menentukan nominasi pantai terbaik di dunia tahun 2023, TripAdvisor menganalisis puluhan juta ulasan yang dikumpulkan oleh pelaku perjalanan di seluruh dunia dalam 1 tahun mulai Januari sampai Desember 2022.

“Kami semua senang dan bangga atas terpilihnya Klingking Beach (Pantai Kelingking) as top 25 Beaches in the World by TripAdvisor dan berharap Pantai Kelingking terus menjadi objek wisata terbaik dunia,” ujar Sulistiawati, Senin (27/3). Untuk meningkatkan keamanan di Pantai Kelingking, Pemkab Klungkung akan melakukan penataan. “Kami sedang melakukan perencanaan penataan dengan stakeholder terkait,” imbuh Sulistiawati.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersyukur bisa mewakili Indonesia dengan status konstelasi kebijakan nasional keindahan Nusa Penida. Tentu ini tidak hanya menjadi kebanggaan Klungkung, namun juga kebanggaan Bali dan Indonesia. Tapi tidak cukup hanya dibanggakan, namun bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. “Ini harus mendapat respon dari kementerian, tempat itu harus ditata dengan apik tanpa menganggu keindahan,” harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar