nusabali

Badung Ingin Gelar Porprov 2025

Siap Tuan Rumah Bersama Denpasar dan Gianyar

  • www.nusabali.com-badung-ingin-gelar-porprov-2025

Siapa saja boleh jadi tuan rumah Porprov, tapi kalau bisa kami jadi tuan rumah bersama Gianyar, Denpasar dan Badung saja jadi tuan rumah.

MANGUPURA, NusaBali

KONI Badung memberikan isyarat siap menjadi tuan rumah bersama pada Porprov Bali XVI/2025, jika ditunjuk KONI Provinsi Bali. Juara umum Porprov Bali sembilan itu ingin jadi tuan rumah segitiga bersama KONI Kota Denpasar dan KONI Gianyar. Namun pembagian venue olahraga dibagi tiga, sehingga rata-raya per kabupaten menggelar 20 cabang olahraga.

Ketum KONI Badung, Made Nariana pada Minggu (26/3) mengakui, saat rakerprov KONI Bali ada teman di KONI Daerah yang menginginkan tuan rumah Porprov Bali dilakukan di tiga kabupaten berbeda.

"Siapa saja boleh jadi tuan rumah Porprov, tapi kalau bisa kami jadi tuan rumah bersama Gianyar, Denpasar dan Badung saja jadi tuan rumah," tegas Nariana, yang juga mantan Ketum KONI Bali.

Menurut Nariana, sekarang ini tidak ada istilah tidak siap selaku tuan rumah Porprov, tetapi kalau ditunjuk pokoknya harus siap.  

Nariana pun memastikan akan siap mendukung penuh Gianyar sebagai tuan rumah Porprov, jika menggelar pelaksanaan Porprov secara tunggal.

“Dalam kondisi usai Pandemi Covid -19 memang yang paling ideal tuan rumah bersama agar tidak lagi membangun venue Porprov Bali,”kata Nariana, yang juga mantan Ketum PWI Bali .

Dengan demikian, kata Nariana venue di tiga daerah dipastikan aman dan semuanya tersedia, tinggal pelaksanaan cabor apa saja, yang sifatnya dibagi tiga rata-rata mendapatkan 20 cabor. Nariana menyebutkan pembagian cabor tentu disesuaikan kesiapan venue yang ada di daerah bersangkutan.

Bagi KONI Badung, kata Nariana, tidak ada istilah menebus sebelumnya Badung batal sebagai tuan rumah Porprov Bali, sebab KONI belum minta izin ke Bupati, Nyoman Giri Prasta.

Sebelumnya KONI Gianyar memberikan sinyal siap sebagai tuan rumah Porprov Bali 2025. Kesiapan itu jika ada penunjukan jadi tuan rumah bersama dengan daerah lainnya sebagai tuan rumah.

"Saya belum pernah ada berbicara ke arah itu, termasuk belum pernah mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov, semua itu agar tidak salah. Seandainya ditunjuk sebagai tuan rumah bersama, Gianyar pasti siap," ucap Ketum KONI Kabupaten Gianyar, I Dewa Alit Mudiarta.

Menurut Dewa Alit, pihaknya akan bicara setelah rapat dengan KONI Provinsi. KONI Gianyar seni juga memiliki tekad mensukseskan Porprov Bali 2025. Sedangakan sampai sekarang KONI Bali belum memutuskan siapa tuan rumah Porprov Bali 2025, meski sudah memutuskan Porprov Bali XV digelar pada tahun 2025 diputuskan dalam Rakerprov KONI Bali di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubenur Bali, Jumat (3/3) lalu.

Rancangan tuan rumah nantinya antara 2-3 kabupaten yang daerahnya berdekat. Namun kepastiannya, KONI Bali akan membahas khusus bersama KONI kabupaten/kota di Bali.
Dengan harapan mereka lebih bersiap diri. *dek

Komentar