nusabali

Indikator Politik: 73,1% Responden Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

  • www.nusabali.com-indikator-politik-731-responden-puas-dengan-kinerja-presiden-jokowi

JAKARTA, NusaBali
Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei kepuasan atas kinerja pemerintahan Jokowi di periode Februari-Maret 2023.

Dalam rilisnya disebut tren kepuasan kinerja Presiden Joko Widodo masih mengalami kenaikan. Survei dilakukan selama periode 13-18 Maret 2024 menyertakan 800 orang responden. Adapun margin of error +/- 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Responden diwawancarai dengan metode tatap muka.

“Kalau ditanyakan dengan skala 1-4 masyarakat cenderung masih puas terhadap kinerja Presiden Jokowi 73,1 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi dalam pemaparan secara virtual, seperti dilansir dari detikcom, Minggu (26/3/2023).

Sementara itu, menurut Burhanuddin ada 26 persen responden yang tidak puas dengan pemerintah Jokowi. Mayoritas, menyebut lantaran kebutuhan pokok yang meningkat.

“Nah kita tanyakan ada 73 persen yang puas, ada 26 persen kurang lebih yang tidak puas. Apa alasannya, ini dia bulan Maret dibanding bulan Februari mereka yang tidak puas masih menyebut variabel kebutuhan pokok yang meningkat,” tutur Burhanuddin.

Berikut temuan Indikator Politik terkait kinerja Presiden Jokowi di Bulan Maret 2023:
Sangat puas 13,4%
Cukup puas 59,7%
Kurang puas 23,1%
Tidak puas sama sekali 2,8%
Tidak tahu 1,1%. *

Komentar