nusabali

Misi Baru Gebuk Singo Edan

  • www.nusabali.com-misi-baru-gebuk-singo-edan

Setelah ketemu keluarga itu sangat penting, dapat menambah energi baru. Para pemain juga menunjukan semangatnya, yang dimulai dari latihan.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mengemban misi semangat baru setelah latihan dan datang dari Bali untuk menghadapi Arema FC, dalam laga tunda kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/3) malam, pukul 21.30 Wita. Setelah lama menetap di Yogyakarta dan sempat pulang ke Bali, diyakini akan membawa energu positif tersendiri saat meladeni tim Singo Edan.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengakui ada semangat baru untuk timnya setelah bertemu keluarga dan latihan di Bali akibat kompetisi jeda mengawali bulan puasa.

"Setelah ketemu keluarga itu sangat penting, dapat menambah energi baru. Para pemain juga menunjukan semangatnya, yang dimulai dari latihan," kata Teco, didampingi striker Ilija Spasojevic dalam sesi jumpa pers, Minggu (26/3) malam .

Pelatih asal Brasil mengakui ada waktu yang cukup untuk persiapan timnya, selama persiapan di Bali.  Kini, kata Teco, konsentrasi dan fokus pemain saat latihan terlihat meningkat, makanya tim datang ke Stadion PTIK Jakarta untuk tampil dan kerja keras meraih kemenangan.

Sementara itu striker Bali United, Iija Spasojevic juga mengakui persiapan timnya sangat maksimal dengan waktu yang cukup. Harapannya semangat baru bisa membawa hasil positif dapat memenangkan pertandingan kontra Arema FC.

Pertemuan kedua tim sejatinya dijadwalkan pada Senin 30 Januari 2023, tapi karena Arema FC saat itu sulit menggelar laga kandang terkendala venue maka pertandingan ditunda.

Skuat asuhan Teco diunggulkan dengan kondisi fisik pemain yang lebih bugar karena jeda pertandingan cukup lama. Pasalnya, Bali United terakhir melawan Madura United pada Kamis 16 Maret 2023. Sedangkan Arema baru saja menjamu Borneo FC pada Jumat (24/3).

Momentum ini tentu tak ingin disia-siakan Ilija Spasojevic dkk untuk mendulang tiga poin. Apalagi sepekan pulang kampung ke Bali setelah menjadi tim musafir selama putaran kedua ini cukup menyegarkan psikis para punggawa Bali United untuk menghadapi sisa empat laga dalam mengakhiri musim ini.

Melihat performa Arema FC yang cenderung landai dari enam laga terakhir, yang hanya menang sekali, seri 3 kali dan kalah 2 kali, Teco tak ingin percaya diri berlebih meski posisi di atas Arema FC. *dek

Komentar