nusabali

Windu Segara Tangani Tim Voli Bali

  • www.nusabali.com-windu-segara-tangani-tim-voli-bali

Rencana untuk pelatih memang memakai jasa Wayan 'Acong' Windu Segara di sektor putra, nanti Acong juga dibantu pelatih lainnya Pande Darmawan dan Dewa Yudha.

DENPASAR, NusaBali

Pengprov PBVSI Bali memilih 'Wayan 'Acong' Windu Segara untuk menangani tim Pra PON Voli Indoor Bali. Nama Acong tidak asing lagi sebagai mantan pemain yang pernah jadi langganan Timnas Voli Indonesia. Prestasi saat PON XIX/2016 di Jawa Barat, Bali masuk peringkat empat besar juga tidak lepas dari pelatih asal Badung itu.

"Rencana untuk pelatih memang memakai jasa Wayan 'Acong' Windu Segara di sektor putra, nanti Acong juga dibantu pelatih lainnya Pande Darmawan dan Dewa Yudha," kata Binpres PBVSI Bali, Nyoman Gendara, Sabtu (25/3).

Menurut Gendara, tim pelatih nantinya akan menentukan atlet yang direkrut membela Bali di ajang Pra PON yang akan dihelat di DKI Jakarta pada September 2023.

"Seleksi pemain itu secara teknis kewenangan pihak pelatih, kami di bidang prestasi hanya mempersiapkan 50 atlet putra," tutur Gendara, yang juga pengurus Pengkab PBVSI Badung itu.

Menurutnya, ke-50 atlet itu dari hasil pantauan Porprov Bali XV/2022, ditambah atlet lainnya di luar Porprov yang punya progres bagus dapat ikut seleksi secara terbuka. Gendara mengatakan, dibuka slot untuk di luar atlet Porprov agar seluruh potensi dapat diakomodir dengan baik.

Pebola voli yang tidak tampil di Porprov Bali masih memiliki kesempatan secara terbuka masuk sebagai tim Pra PON Bali. Dengan catatan, potensi mereka juga bagus, karena yang akan dikirim mewakili Bali adalah pemain yang benar-benar terbaik sesuai posisinya masing - masing.

"Kita pastikan seleksi terbuka, dan semua itu pelatih yang menentukan sesuai kebutuhan tim. Makanya, ikuti saja segala bentuk kegiatan program seleksi yang akan geber secara terbuka," tandas Gendara,yang juga pelatih bola voli indoor putri Badung

Sedangkan untuk tim putri apakah akan kirim atau tidak, kata Gendara, masih akan dibahas dalam Rakerprov PBVSI Bali. Menurutnya, jikapun harus kirim, dipastikan prosesnya tetap melalui seleksi terbuka.

"Untuk putri kita belum putuskan siapa yang akan menangani nanti dalam proses seleksi," papar Gendara.  Sementara pada Pra PON nanti, Bali  masuk Zona Jawa, yang terdiri terdiri dari sembilan provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DI Yogyakarta, Bali, NTB dan NTT).

Dari zona Jawa akan dicari slot untuk enam tim terbaik ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut. PBVSI Bali optimis, tim bola voli indoor Bali minimal masuk enam besar. *dek

Komentar