nusabali

Ganjarian Spartan Optimis PDIP Usung Ganjar di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-ganjarian-spartan-optimis-pdip-usung-ganjar-di-pemilu-2024

DENPASAR,NusaBali
Ganjarian Spartan Bali optimis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Pendukung Gubernur Jawa Tengah itu juga yakin Ganjar bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ganjarian Spartan Bali, Guntur Romli dalam Deklarasi Ganjarian Spartan Komando Teroteri Provinsi Bali, Sabtu (25/3/2023).

Menurut Romli, tidak ada alasan Ganjar tidak dicalonkan. "Saya tetap yakin, tapi pertanyaan itu bisa diajukan setelah 7 September 2023, akhir pendaftaran calon presiden. Kalau kami yakin sampai sekarang Pak Ganjar akan menjadi capres 2024, bahkan kami yakin akan menang di 2024," kata Romli, seperti dilansir detikcom, Sabtu (25/3/2023).

Dia pun berharap PDIP memberikan rekomendasi untuk Ganjar maju Pemilu 2024. Dia juga meyakini Ganjar akan mendapatkan banyak suara di Bali, jika maju capres 2024. "Kami sangat optimis akan mendapatkan tiket dari partai. Kami harap PDIP yang akan memberikan rekomendasi itu," ucapnya.

Keyakinan Ganjarian Spartan Bali, lanjut Romli, bukan tanpa alasan. Menurutnya, elektabilitas tertinggi dari survei kredibel mampu memberikan suara tertinggi dan kemenangan untuk tokoh tersebut.

Apalagi rekomendasi dari PDIP selalu menang di pemilu. "Kalau kami lihat tradisi politik di Indonesia sejak 2004 seperti itu. Makanya kami optimis kalo Pak Ganjar mendapatkan tiket akan dicalonkan," paparnya.

Sementara itu, Ketua Komando Teritori Ganjarian Spartan Bali I Made Iwan Dewantana juga yakin Ganjar Pranowo bisa mengalahkan calon lain. Menurutnya, sudah tepat bagi Bali mendukung Ganjar maju capres.

"Saya pikir posisi Bali dalam mengusung Pak Ganjar Pranowo sangat strategis, karena dalam konteks politik kita sedang melawan politik identitas. Bali sudah selesai urusan itu," terang Iwan seperti dilansir detikcom, Sabtu (23/3/2023).*

Komentar