nusabali

Jelang Lawan Arema, Bali United Fokus Latihan Taktikal

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-arema-bali-united-fokus-latihan-taktikal

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mengubah jadwal latihan jelang menghadapi Arema FC, dalam laga tunda kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/3) besok.

Skuad Serdadu Tridatu fokus latihan taktikal sebelum kontra tim berjuluk Singo Edan itu. Program latihan pun juga disusun di tengah pelaksanaan masa puasa. Tanpa ada kendala seperti tahun sebelumnya, program latihan dijadwalkan malam hari sesudah berbuka puasa sekitar pukul 18.16 Wita.

“Saat ini tim Bali United mulai menjalani latihan pada malam hari untuk membantu pemain maupun official yang beragama Islam menjalani ibadah puasa," kata pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, Sabtu (25/3).

Menurut pelatih asal Brasil itu, program latihan sesudah makan berbuka puasa, sehingga pemain tetap punya tenaga yang cukup saat menjalani latihan.  

"Kita susun program dengan baik, dan menyesuiakan setelah buka puasa.  Meski latihan pada malam hari, tetapi hal itu bukan jadi kendala berarti," kata Teco.

Menurut Teco itu, kegiatan seperti sahur maupun berbuka puasa di masa bulan puasa tetap dijalani pasukan Serdadu Tridatu dengan penuh hikmat. Terlepas dari keberadaan tim Bali United yang saat ini ada di Bali, kata Teco, memiliki keuntungan sendiri sebab waktu persiapan yang lebih lama dibandingkan saat di Yogyakarta.

"Biasanya ketika di Yogya, para pemain memiliki waktu persiapan hanya tiga hari dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya," kata Teco.

Namun saat jeda kompetisi seperti saat ini, kata Teco, waktu persiapannya terbilang lebih banyak untuk menatap laga melawan tim Arema FC.

"Sejauh ini intensitas latihan masih sama karena dibuat sesudah berbuka puasa dan kami memiliki waktu latihan taktikal sebelum menghadapi Arema FC,” jelas Teco, yang punya tiga trofi Liga 1 ini.

Teco pun tidak terlalu berfokus pada kekuatan lawan, tapi fokus pada tim sendiri.  Mantan pelatih Persija Jakarta itu fokus memperbaiki kekurangan pada timnya agar dapat kembali di jalur kemenangan dan menuntaskan sisa kompetisi di musim ini dengan baik.

“Target Bali United finish di lima besar klasemen musim ini dengan tetap menyiapkan timnya untuk musim depan,”kata Teco.

Saat ini skuad Serdadu Tridatu bertengger di urutan enam dengan 48 poin, di bawah PSM Makassar dengan 69 poin, Persib Bandung 59 poin, Persija 54 poin , Borneo FC 51 poin , dan Madura United 49 poin. Dek

Empat Laga Sisa Bali United
1.Arema FC, Senin (27/3) di Stadion Olahraga PTIK, Jakarta (tunda), pukul 21.30 WITA.
2. Borneo FC, Senin (3/4) di Stadion Segiri, Samarinda, pukul 21.30 Wita.
3. PSS Sleman, Jumat (7/4), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, pukul 21.30 Wita.
4.PSIS Semarang, Rabu (12/4), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, pukul 21.30 Wita.

Komentar