nusabali

Siaga Saat Nyepi, Diskarmat Tangani Kebakaran di Nusa Dua

  • www.nusabali.com-siaga-saat-nyepi-diskarmat-tangani-kebakaran-di-nusa-dua

MANGUPURA, NusaBali
Saat momentum Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 22 Maret 2023, petugas dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Kabupaten Badung berjibaku dengan musibah kebakaran yang terjadi di Hotel Conrad, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan.

Beruntung kebakaran dapat tertangani cepat sebelum semakin membesar. Kepala Diskarmat Badung I Wayan Wirya, mengatakan insiden kebakaran itu terjadi pada saat Nyepi, Rabu sekitar pukul 17.00 Wita. Dalam laporan, panel listrik milik Hotel Conrad yang terbakar. Atas laporan itu, tim Pemadam Kebakaran yang standby di kawasan ITDC langsung bergerak melakukan penanganan.

“Begitu menerima laporan kejadian kebakaran, tim langsung menangani sesuai prosedur,” kata Wirya, Jumat (24/3).

Dijelaskan, proses penanganan kebakaran saat Catur Brata Penyepian Tahun Baru Saka 1945 dilakukan dengan baik dan sesuai prosedur. Dikatakan, tim pemadam kebakaran standby di Pos Nyepi yang disediakan di sekitar lokasi. Dalam proses penanganan, tim yang berjumlah sekitar 10 orang membutuhkan waktu sekitar 30 menit. “Untuk penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Kalau kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta,” sebut Wirya.

Lebih lanjut dikatakan, saat Hari Raya Nyepi itu tidak ada kejadian yang menonjol lainnya yang terjadi di wilayah Badung. Pun kalau ada yang membutuhkan penanganan dari Pemadam Kebakaran, pihaknya sudah siap dikerahkan kapanpun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Secara umum, kondisi sangat kondusif dan tidak ada kejadian yang membahayakan. Semuanya berjalan dengan lancar dan aman. Kecuali satu kejadian kebakaran itu saja,” katanya. dar

Komentar