nusabali

Argentina Libas Panama, Messi Tembus 800 Gol

  • www.nusabali.com-argentina-libas-panama-messi-tembus-800-gol

BUENOS AIRES, NusaBali
Lionel Messi mengukir catatan istimewa setelah Argentina mengalahkan Panama 2-0, dalam laga ujicoba di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Jumat (24/3) pagi Wita.

Kini Messi telah mencetak 800 gol di sepanjang kariernya. Ya Messi menyumbang satu gol dalam kemenangan tim Tango, yang tercipta pada menit-menit akhir melalui tendangan bebas ke sudut atas gawang lawan. Messi menegaskan kemenangan Albiceleste setelah Thiago Almada memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama pada menit ke-78.

Bagi Messi, gol ke gawang Panama adalah gol ke-800 di dalam kariernya. Sebanyak 99 gol dibukukan Messi untuk Argentina dalam 173 penampilan. Sedangkan 701 gol dicetak Messi untuk Barcelona (672 gol) dan Paris Saint-Germain (29 gol).

Gol Messi dan kemenangan atas Panama mempermanis perayaan sukses Argentina jadi juara Piala Dunia 2022. Trofi yang akhirnya dimenangi Argentina setelah 3.5 dekade, sekaligus melengkapi kegemilangan karier Messi.

"Saya selalu memimpikan momen ini, bisa merayakannya dengan kalian semua di negaraku Argentina, mengangkat trofi terhebat, yaitu Piala Dunia," ucap Messi.

"Mari terus melakukan apa yang sedang kita lakukan dan menikmatinya, karena kita sudah menunggu lama sekali untuk memenanginya lagi. Mari nikmati bintang ketiga ini," seru pemain terbaik dunia tujuh kali itu.

Messi menyusul rivalnya, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain lain yang sudah menembus 800 gol dalam laga resmi, yang dicatat IFFHS (Federasi Internasional dari Sejarah dan Statistik Sepakbola).  Ronaldo sendiri mencapai milestone itu pada Desember 2021.

Laga lawan Paname menjadi suka cita Argentina usai merebut Piala Dunia 2022. Prosesi perayaan dengan mengangkat trofi tinggi-tinggi dilakukan sekali lagi oleh Lionel Messi dkk. Momen itu dibuat khusus saat Argentina hendak menjalani laga persahabatan melawan Panama itu.

"Saya selalu memimpikan momen ini. Datang ke Argentina dan mengangkat Copa America, Finalissima dan hal terbesar, yaitu Piala Dunia," kata Messi.

Messi memimpin momen mengangkat trofi itu di tengah lapangan bersama seluruh penggawa La Albiceleste lainnya. Keluarga setiap pemain turut hadir di lapangan. *

Komentar