nusabali

Pemkot Terima Hibah Dua Truk Sampah dari BI

  • www.nusabali.com-pemkot-terima-hibah-dua-truk-sampah-dari-bi

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar menerima hibah dua truk sampah dari Bank Indonesia (BI) di TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar, Jumat (24/3).

Hibah tersebut diberikan agar pengangkutan sampah di Kota Denpasar dapat lebih optimal. Hibah tersebut diserahkan oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali Trisno Nugroho, diterima Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara. Hadir dalam penyerahan hibah tersebut anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Denpasar Anak Agung Gde Risnawan, Sekretaris Dinas LHK Denpasar I Wayan Tagel Sidarta, dan Direktur Operasional TPST Kesiman Kertalangu Andrean Raditha.

Trisno Nugroho dalam sambutannya mengatakan, hibah ini merupakan wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap lingkungan. Truk yang dihibahkan diharapkan dapat digunakan untuk penanganan sampah di Denpasar.

Dijelaskan, nantinya truk ini akan dilakukan perbaikan terlebih dahulu oleh Bank Indonesia, sehingga Pemkot Denpasar dapat langsung memanfaatkan guna mendukung penanganan sampah secara optimal. “Sinergi ini menjadi tanggung jawab bersama untuk mendukung Denpasar dan Bali ini bersih dan lestari,” ujar Trisno Nugroho.

Walikota Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas bantuan hibah truk yang diberikan BI kepada Pemkot Denpasar. Bantuan hibah ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung pengangkutan sampah di Kota Denpasar.

“Ini merupakan wujud nyata semangat kolaborasi dengan spirit vasudhaiva kutumbakam bahwa pembangunan ini memerlukan sinergitas semua pihak, termasuk penanganan sampah dari hulu ke hilir,” ujar Walikota Jaya Negara.

Dikatakannya, saat ini Pemkot Denpasar berupaya maksimal dalam penanganan sampah. Hal ini dilaksanakan dengan optimalisasi tiga TPST, optimalisasi bank sampah, optimalisasi swakelola sampah, optimalisasi proses pengangkutan sampah dan daur ulang sampah.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Bali, terima kasih atas kontribusinya dalam mendukung penanganan sampah di Kota Denpasar menuju Bali yang bersih dan lestari,” kata Walikota Jaya Negara. *mis

Komentar