nusabali

Salah Naik Tangga, Bule AS Jatuh dari Lantai 5 Hotel

  • www.nusabali.com-salah-naik-tangga-bule-as-jatuh-dari-lantai-5-hotel

DENPASAR, NusaBali
Salah seorang wisatawan asal Amerika Serikat, Sebastian Chiti jatuh dari lantai lima salah satu hotel di Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, pada Sabtu, (4/2) pukul 19.00 Wita.

Untungnya nyawa korban yang menginap di lantai lima hotel itu selamat dan hanya menderita luka-luka pada sekujur tubuhnya. Kini korban sudah keluar dari Indonesia setelah menjalani perawatan di RS Siloam, Kecamatan Kuta, Badung.

Informasi di lapangan, sebelum kejadian, korban keluar dari dalam kamarnya hendak ke lantai atas hotel. Korban hendak ke lantai paling atas yang menyediakan restoran. Pada saat itu korban tidak bisa menggunakan lift. Lalu Sebastian mencari jalan lain lewat pintu darurat yang sudah ditutup pot bunga dan sudah diisi tulisan staff only.

Lalu korban naik lewat tangga kayu yang sudah keropos. Seketika anak tangga dari kayu itu patah dan korban jatuh hingga ke lantai dasar  tepat di samping pos Satpam. Mendengar suarah benda jatuh, Satpam langsung mengecek dan melihat korban dalam posisi tengkurap. Korban langsung dievakuasi ke RS Siloam untuk mendapat perawatan.

Dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, pihak hotel melalui penasehat hukum I Gusti Ngurah Wisnu Wardana, pada Jumat (24/3) membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun dia mengatakan korban yang salah mengakses pintu. Pintu yang dilalui oleh korban saat itu adalah pintu khusus untuk staf mengecek air di lantai lima, bukan untuk naik ke restoran.

IGA Wisnu Wardana mengatakan pada saat kejadian mati listrik. Pada saat mati listrik itu korban keluar dari dalam kamarnya hendak ke restoran lewat lift. Pada saat itu genset hotel masih dalam peralihan. Korban tidak naik lewat tangga beton, malah paksa masuk lewat pintu yang tertutup dan dihalangi pot berisi pohon palm dan rantai.

"Di situ sudah jelas ditulis khusus untuk staf. Selain itu kami dari pihak hotel juga tidak lepas tangan. Kami mengevakuasi korban ke RS dan memberinya makan. Korban juga pergi dari RS tanpa pamit ke pihak hotel. Korban juga tidak dikenakan biaya," tuturnya. *pol

Komentar