nusabali

Pj Bupati Buleleng Janjikan Tambahan Anggaran Pembinaan Atlet

  • www.nusabali.com-pj-bupati-buleleng-janjikan-tambahan-anggaran-pembinaan-atlet

SINGARAJA, NusaBali
Kabar baik bagi insan olahraga di Kabupaten Buleleng. Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana bersiap menambah anggaran hibah untuk KONI Buleleng pada APBD Perubahan.

Kabar gembira itu disampaikan Lihadnyana di sela-sela pembukaan Singaraja Kick Boxing Tournament di GOR Bhuana Patra Buleleng, Jumat (24/3).

Awalnya KONI Buleleng untuk tahun 2023 mengusulkan hibah kepada Pemkab Buleleng sebesar Rp 17,9 miliar. Namun pada APBD Induk Pemkab Buleleng baru disetujui Rp 12 miliar. Dana tersebut diperuntukkan untuk bonus atlet peraih medali Porprov 2022, dana operasional rutin, dana pembinaan sarana prasarana termasuk dana kejuaraan.

Lalu KONI Buleleng kembali mengusulkan proposal hibah di APBD Perubahan sebesar Rp 5,6 miliar. Usulan tersebut meliputi anggaran pembinaan atlet sarana prasarana cabang olahraga dan dana kejuaraan.

“Kalau awal KONI usulkan usulan tambahan Rp 5,6 miliar di APBD Perubahan, setelah saya lihat kenapa tidak tambah lagi Rp 1 miliar. Sehingga itu sudah melebihi dari usulan dulu,” terang pejabat asal Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Buleleng ini.

Lihadnyana pun berharap dengan anggaran lebih yang diberikan untuk KONI Buleleng dapat menumbuhkan atlet-atlet berbakat di Buleleng. Tambahan anggaran ini juga sebutnya merupakan penghargaan Pemkab Buleleng atas perolehan medali emas pada Porprov 2022 lalu yang kenaikannya cukup signifikan. Sehingga membuat bangga daerah meskipun masih bertahan di peringkat Juara III Umum.

Dia pun berpesan dengan anggaran yang lebih ini seluruh insan olahraga dapat menempatkan Buleleng diatas segala-galanya. “Apa yang kita lakukan, keringat dna tenaga yang diperas untuk Buleleng yang kita cintai ini. Hal ini harapannya bisa membawa Buleleng lebih maju dan lebih terdepan,”  terang Lihadnyana yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bali.

Sementara itu Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kebijakan Pj Buleleng atas tambahan anggaran yang diberikan. ”Ini sungguh sebuah sikap yang sangat bagus bagi perkembangan olahraga di Buleleng. Kami atas nama insan olahraga di Kabupaten Buleleng menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya oleh kebijakan yang diambil pak Pj Bupati Buleleng,” ungkap Wiratmaja.

Dia pun berharap tambahan anggaran ini bisa membuat seluruh insan olahraga di Buleleng memaksimalkan potensi sehingga prestasi yang diraih bisa meningkat.*k23

Komentar