nusabali

Delapan Karateka Pelatda Dicoret

  • www.nusabali.com-delapan-karateka-pelatda-dicoret

MANGUPURA, NusaBali
Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali memastikan mencoret delapan atlet atau karateka Pelatda, dalam rapat kerja provinsi (rakerprov) FORKI Bali pada Sabtu (1/4) besok.

Pencoretan itu berdasarkan hasil evaluasi tim bidang prestasi (Binpres) pada Minggu (19/3) di Joger Kuta, Badung.
Selain mencoret delapam karateka, FORKI Bali juga akan memanggil dua atlet baru masuk tim Pelatda Bali. FORKI tegas menerapkan konsistensi dalam sistem promosi dan degradasi sebagai upaya penegakan disiplin kepada atlet Bali dalam ajang Pra PON .

"Promosi dan degradasi itu benar diberlakukan, nanti kepastiannya pada rakerprov FORKI Bali 1 April 2023. Nama - namanya juga baru akan dirilis siapa saja yang degradasi dan promosi pada saat rakerprov," ucap Ketua Harian Pengprov FORKI Bali, Ardy Ganggas, Kamis (23/3).

Menurut Ardy Ganggas, promosi dan gedradasi diberlakukan semua itu menjadi prosedur tetap atau standar, sehingga yang rajin dan semangat akan terus tertantang lebih baik lagi.  Menurut Ardy Ganggas, hal itu diberlakukan acuan pertama yakni aspek administrasi atlet Pelatda Bali itu sendiri. Lalu tingkat kehadiran dalam latihan sejak November 2022 memang benar-rendag rendah. Selain itu, juga ada faktor atlet kuliah, kerja atau mencari kerjaan.

"Apa yang menjadi pilihan mereka sudah ada konsekwensinya tersendiri, kita tetap hargai apa pilihannya," terang Ardy Ganggas, yang juga Ketua Komisi Binpres PB FORKI.

Menurut Ardy Ganggas, pihak FORKI Bali juga mengucapkan terimakasih kepada atlet yang sudah bisa mengatur waktu dan disiplin menjalani program latihan di Joger Kuta Badung. "Makanya kita tetap tegakkan degradasi dan promosi atlet, kita akan coret delapan atlet, tetapi juga memanggil lagi dua atlet untuk bergabung tim Pelatda,:kata Ardy Ganggas.

Ardy Ganggas mengaki, hal itu akan dilakukan hingga ditetapkan definitif jelang tampil di Pra PON  pada bulan Oktober 2023 nanti di Kalimantan Selatan.

Sementara pada November 2022, FORKI Bali telah memanggil 29 atlet beladiri karate masuk tim bayangan Pra PON. Dengan rencana pencoretan lagi 8 berarti masih tersisa 21 atlet, kemudian ditambah pemanggilan lagi 2 orang atlet sehingga usai rakerprov akan ada 23 orang atlet. Sesuai rencana FORKI Bali akan menetapkan tim definitif Pra PON antara 18-19 atlet untuk bisa turun full tim di Pra PON nanti.*dek

Komentar