nusabali

Dewan Atensi Kekurangan Sapras Pendidikan di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-dewan-atensi-kekurangan-sapras-pendidikan-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Komisi III DPRD Klungkung observasi fasilitas pendidikan di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, belum lama ini.

Rombongan Komisi III yang dipimpin Ketua DPRD Klungkung AA Gde Anom berkunjung ke TK Negeri Kutampi Kaler. Rombongan diterima Kasek TK Negeri Kutampi Kaler, Ni Made Suarningsih. Kunjungan ini sebagai atensi kekurangan sarana prasarana (sapras) pendidikan di Nusa Penida.

Kasek TK Negeri Kutampi Kaler. Ni Made Suarningsih menyampaikan berbagai persoalan yang dialami di TK Negeri Kutampi Kaler. Di antaranya lahan TK Negeri Kutampi Kaler masih satu aset dengan SDN 1 Kutampi. Suarningsih juga menyampaikan kekurangan laptop untuk menunjang pembelajaran, masih menumpang PDAM di SDN 1 Kutampi, dan mohon drumband untuk menunjang kreativitas anak-anak. “Kami juga perlu kanopi agar anak-anak tidak kepanasan saat bermain,” ungkap Suarningsih.

Saat hujan, halaman sekolah sering kebanjiran sehingga perlu pemasangan paving. Gedung TK Negeri Kutampi Kaler juga perlu perbaikan. Mendengar kekurangan sapras di TK Negeri Kutampi Kaler, Ketua DPRD Klungkung AA Gde Anom segera menggelar rapat koordinasi. “Kami harus melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Pendidikan untuk menuntaskan persoalan ini,” ujar Agung Anom, Kamis (23/4).

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, anggaran yang terbatas membuat Dinas Pendidikan harus menentukan skala prioritas untuk menangani masalah sapras sekolah di Klungkung. Sekitar 50 persen ruang kelas di Kabupaten Klungkung dalam kondisi rusak. Hal itulah menjadi tantangan yang harus dihadapi bersama. *wan

Komentar