nusabali

ASKI Bali Yakin Tuntaskan Kepengurusan Kabupaten

  • www.nusabali.com-aski-bali-yakin-tuntaskan-kepengurusan-kabupaten

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Akademi Seni - Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Bali yakin menuntaskan kepengurusan tingkat kabupaten akhir 2023.

Pembentukan dimulai disahkan empat kabupaten pada April 2023. "Kepengurusan empat kabupaten, yakni Tabanan, Denpasar, Badung, dan Gianyar itu sudah terbentuk, jadi kita tinggal difix-kan agar dapat dilantik pada April nanti," ucap Ketua Umum Pengprov ASKI Bali, I Gusti Ngurah Nyoman Oka Pranawa di Denpasar, Senin (20/3).

Setelah hari raya Nyepi pada 22 Maret nanti, kata Gusti Oka Pranawa,  pihaknya baru leluasa bergerak konsolidasi pembentukan pengurus di tingkat kabupaten. Sebab rancangan nama pengurus sudah ada dan mereka ikut mendorong Oka Pranawa memimpin ASKI Bali

“Jadi sekarang tinggal memastikan nama pengurus yang segera dilantik untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari ASKI Bali," kata Gusti Oka Pranawa.

Usai pembentukan pengurus empatkKabupaten, kata Oka Pranawa, pengembangan di daerah lainnya, diantaranya di Kabupaten Jembrana. Lalu menyasar daerah lainnya sehingga pada akhir 2023 terbentuk di sembilan kabupaten/kota.

"Dengan melibatkan orang - orang baru di ASKI Bali ini, harapannya tuntas kepengurusan di level Kabupaten, agar langkah kedepannya semakin mudah dalam pengembangan atlet karate," kata Gusti Oka Pranawa.

Menurut Oka Pranawa pihaknya terus konsolidasi internal lebih dulu, karena baru saja dilantik Ketua Dewan Guru PP ASKI, Shihan Ucok Marishi di ruangan rapat Cempaka Kantor Bappeda Provinsi Bali, Sabtu (11/3) lalu.

"Kita dalam bekerja tetap berpedoman pada AD/ART, terlebih pada 1 April nanti ada undangan perdana sebagai peninjauan pada rakerprov FORKI Bali," jelas Gusti Oka Pranawa. *dek

Komentar