nusabali

Persib Atasi Dewa United

Luis Milla Dorong Da Silva Top Skorer

  • www.nusabali.com-persib-atasi-dewa-united

BOGOR, NusaBali
Persib Bandung kembali ke jalur positif setelah mengalahkan sang tamu, Dewa United 2-1 pada laga pekan ke 31 BRI Liga 1 2022/2023, Senin (20/3) sore di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kemenangan Persib berawal dari gol Marc Klok pada menit ke 12 setelah dapat umpan kerjasama antara Ciro Alves dan David da Silva. Sedang gol kedua diciptakan pemain muda Persib , Robi Darwis (75) . Lalu gol satu-satunya Dewa United diciptakan Risto Mitrevski (35).

Meski kemenangan diraih Persib, namun dalam laga itu kiper Dewa United, Muhammad Natshir tampil luar biasa dalam duel sengit Maung Bandung versus Tangsel Warrior. Sebab Natshir banyak melakukan penyelamatan dari gempuran tim asuhan Luis Milla tersebut.

Setidaknya, ada delapan kali penyelamatan eks kiper Persib Maung Bandung ini. Dari beberapa kali penyelamatan, kiper Persib menepis dua kali tendangan keras Ciro Alves, menepis sundulan David da Silva dan Nick Kuipers yang mengarah ke sudut gawang.

Sedangkan pelatih Persib Luis Milla berjanji terus memberikan motivasi kepada timnya termasuk David da Silva berupaya terus menciptakan gol di sisa laga Liga 1 musim ini. Namun, untuk mencapai target itu, David harus dapat dukungan dari rekan-rekan satu timnya.

"Tapi target dari tim adalah sama, yang terpenting adalah main sebagai tim. Untuk David tentunya diharapkan dia bisa melalui musim dengan bagus dan juga diharapkan bisa menjadi top scorer," kata Luis Milla.

Dari hasil itu Dewa United tetap di posisi 15 dengan poin 33, dan Persib menyalip kembali Persija Jakarta ke posisi kedua dengan 56 poin.

Sedangkan Da Silva sendiri berpeluang menjadi top scorer, ussai membuat 20 gol dan 5 assist dalam 27 kali laga. Matheus Pato dari Borneo FC menempel dengan mengoleksi 19 gol  dan Illija Spasojevic sebanyak 15 gol Bali United. *

Komentar