nusabali

Beh, Maling Gondol Uang Tabungan Petani Jukut Jepang

  • www.nusabali.com-beh-maling-gondol-uang-tabungan-petani-jukut-jepang

BANGLI, NusaBali
Rumah milik I Nengah Sanda,80, di Pondokan Ngalan, Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Bangli, disatroni maling.

Uang miliknya Rp 45 Juta berhasil dibawa pelaku pencurian. Aksi pencurian itu diketahui pada Minggu (19/3) ini. Kini, kasus tersebut dalam penanganan Polsek Kintamani.  Perbekel Siakin Gede Disi membernarkan kejadian tersebut. Nengah Sanda adalah salah seorang petani jukut jepang (labu siam). Dia merupakan kakek Gede Disi, menyimpan uang dalam kantong plastik. Uang tersebut diletakkan di belakang almari. "Uang yang hilang sekitar Rp 45 juta. Uang tersebut hasil menjual labu siam yang sudah dikumpulkan cukup lama," ungkapnya, Senin (20/2).

Kata Gede Disi, kakeknya menyimpan uang di pondokan/rumah di areal perkebunan. Lokasinya, cukup jauh dari rumahnya di desa. Pondokan tersebut dimanfaatkan untu istirahat siang usai berkebun. "Kalau malam, kakek kembali ke desa. Kemarin saat mau masuk ke pondokan, kondisi pintu sudah tercongkel. Begitu dicek ke dalam, uang yang disimpan sudah hilang," ujarnya. Kasus pencurian tersebut kini sudah dalam penanangan pihak kepolisian.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, saat dikonfirmasi, mengatakan sedang menangani kasus itu. Pihaknya juga telah melakukan olah TKP. "Kasus ini masih dalam penyelidikan. Sejumlah saksi telah kami mintai keterangan," jelasnya.*esa

Komentar