nusabali

Denpasar Raih PPKM Award 2023 Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-denpasar-raih-ppkm-award-2023-tingkat-nasional

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar melalui Puskesmas I Denpasar Selatan berhasil meraih penghargaan PPKM Award 2023 tingkat nasional, sebagai puskesmas dengan Pengelolaan Vaksinasi Covid-19 Terbaik.

Sebelumnya, Puskesmas I Densel masuk dalam nominasi 15 terbaik di antara 10.000 puskesmas seluruh Indonesia.  Penghargaan PPKM Award 2023 ini diserahkan oleh Presiden Joko Widodo dan diterima oleh Kepala Puskesmas I Densel dr Komang Wulan Putri Tjatera, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (20/3).

Hadir dalam acara itu, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kepala Dinas Kesehatan Denpasar dr Anak Agung Ayu Agung Candrawati MKes didampingi Kepala UPTD Puskesmas I Densel dr Ni Komang Wulan Putri Tjatera, mengemukakan penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pihak yang berkontribusi positif dalam penanganan Covid-19.

Menyinggung soal program yang dilakukan, Candrawati memaparkan Puskesmas I Densel di masa pandemi Covid-19, memiliki langkah dan upaya strategis. Program yang dilakukan meliputi kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat, baik yang diadakan dalam gedung, banjar, kantor pemerintahan, dan vaksinasi door to door bagi penyandang disabilitas dan lansia.

“Keberhasilan ini tak terlepas dari kerja sama seluruh pihak dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, vaksinasi dapat lebih merata sehingga seluruh masyarakat dapat tervaksinasi,” kata Candrawati.

Dikatakannya, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari arahan Walikota serta sinergi semua pihak dalam penanganan Covid-19 termasuk juga dalam vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan penghargaan kami, segenap jajaran Kesehatan Kota Denpasar dengan dilandasi spirit vasudhaiva kutumbakam dapat terlecut motivasinya dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat,” ucap Candrawati. *mis

Komentar