nusabali

Amankan Ngerupuk, Polresta Siagakan 725 Personel

  • www.nusabali.com-amankan-ngerupuk-polresta-siagakan-725-personel

DENPASAR, NusaBali
Dalam pengamanan malam pengerupukan dan pengarakan ogoh-ogoh menyambut hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 yang jatuh hari ini Selasa (22/3), Polresta Denpasar menerjunkan 725 personel.

Ratusan personel tersebut mengamankan Desa dan kelurahan, di sejumlah titik persimpangan yang dilintasi dan menjadi pusat lokasi arak-arakan ogoh-ogoh  Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengatakan Polresta memaksimalkan pengamanan malam pengerupukan demi mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi. Ratusan personel yang diterjunkan ini bergabung dengan aparat TNI, Satpol PP, desa adat dalam hal ini pecalang dan instansi lainya.  "Bapak Kapolresta meminta untuk melakukan pengamanan yang maksimal. Jangan sampai terulang kembali kejadian tahun lalu terjadi perkelahian," ungkapnya Senin (20/3).

Salah satu pusat pengamanan malam pengerupukan di Lota Denpasar yaitu di Patung Catur Muka di depan Kantor Walikota Denpasar. Do sana diperkirakan akan dipadati banyak masyarakat yang menyaksikan secara langsung parade ogoh-ogoh.

“Kami mengimbau masyarakat yang menonton parade untuk waspada dari segala bentuk tindak pidana. Para pengawal ogoh-ogoh tidak boleh minum arak atau miras lainya," harap AKP Sukadi. *pol

Komentar