nusabali

Made Iron Turun Tiga Nomor di SNAG

  • www.nusabali.com-made-iron-turun-tiga-nomor-di-snag

JAKARTA, NusaBali
Menjelang  SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei, perenang Pelatnas asal bali Pande Made Iron Digjaya menjalai try outdi Singapore Nasional Age Group (SNAG) Swimming Championship 2023, di OCBC Aquatik Stadium, pada 13-20 Maret.

Dalam kejuaraan itu, Made Iron turun di tiga nomor. "Sekarang saya try out di Singapore, mengikuti SNAG. Saya turun di tiga nomor, yakni 50, 100 dan 200 meter gaya dada," ujar Made Iron , Minggu (19/3).

Dari tiga nomor tersebut, Made Iron telah menyelesaikan dua pertandingan, yakni, di 100 dan 200 meter gaya dada. Catatan waktu di 200 meter gaya dada 02.17.17 dan 100 meter gaya dada 01.03.7.  Dalam dua nomor tersebut, Made Iron gagal meraih medali. Namun dia menilai catatan waktu yang dipetik sudah bagus.

"Untuk waktu lumayan bagus, walau pun belum performa terbaik karena kami tidak ada tapering," jelas pemilik tinggi 174 cm dan berat 74 kg ini.

Karena itu, Made Iron tidak kecewa dengan hasil tersebut. Apalagi, dia tidak terlalu ditargetkan mendapatkan medali.  "Pelatih tidak menargetkan kami mendapat medali. Pelatih hanya mengatakan, ini adalah bagian dari latihan," kata Made Iron, anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Kini Made Iron masih menyisakan satu nomor di 50 meter gaya dada. Dia berharap mendapatkan catatan waktu bagus pula.

Dia bertekad tampil maksimal di nomor terakhirnya. Kejuaraan tidak hanya diikuti perenang dari Asia Tenggara saja, tapi juga dari negara Asia Timur seperti Jepang.  Dengan begitu, Made Iron dapat mengasah kemampuannya sebelum SEA Games Kamboja.

"Lawan kuat di SNAG, ada perenang tuan rumah dan dari Jepang. SNAG diikuti perenang Pelatnas dan non Pelatnas. Dari Pelatnas, total ada 22 perenang," kata Made Iron. *k22

Komentar