nusabali

Coki Raih Perunggu di SEAKF Filipina

  • www.nusabali.com-coki-raih-perunggu-di-seakf-filipina

JAKARTA, NusaBali
Karateka Cokorda Istri Sanistya Rani atau yang akrab dipanggil Coki  meraih medali perunggu kelas -55 kg dalam Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF), di Manila, Filipina, pada 13-19 Maret 2023 .

Coki meraih perunggu, setelah kalah dari karateka Vietnam Haong Thi My Tham di semifinal. Haong Thi My Tham adalah lawan yang dikalah Coki dalam SEA Games Vietnam pada Mei 2022.

"Coki urutan tiga. Dia kalah dari atlet Vietnam di semifinal. Mereka pernah bertemu saat di SEA Games Kamboja," ujar Kepala Pelatih Pelatnas Karate, Idris Gusti, Minggu (19/3).

Saat di SEA Games tahun lalu, Coki mengalahkan Haong Thi My Tham di final sehingga meraih medali emas.  Namun, saat bertemu di SEAKF Kamboja pada Maret 2022, Coki juga kalah dari Haong Thi My Tham di final.

Atas kekalahan Coki di SEAKF Filipina, pelatih akan segera melakukan evaluasi untuk memperbaki teknik dan strategi agar kelak saat bertanding lagi mendapatkan hasil lebih bagus. Apalagi, Coki diharapkan kembali meraih medali emas SEA Games.

"Semoga di SEA Games di Kamboja nanti, Coki mampu menyumbangkan medali emas," kata Idris Gusti.  Usai bertanding di nomor perorangan, Coki turun di kumite beregu putri. Di nomor tersebut, Coki dkk gagal membawa pulang medali. Mereka kalah dari Filipina 0-2 saat perebutan peringkat ketiga. Selain Coki, karateka Indonesia yang menyumbangkan medali perunggu adalah Krisda Putri Aprilia di kata perorangan putri.

"Lalu Huges di +84 kg putra, Faisal -60 kg putra, Anisa -50 kg putri, Tebing di -67 kg putra," kata Idris. Sedangkan medali emas dipersembahkan Ahmad Zigi di kata perorangan putra. Selain itu, Tegar di -55 kg putra, Ari S di -60 kg dan Ceyco di -68 kg.  Sedangkan medali perak dari kata beregu putri. *k22

Komentar