nusabali

PB Perbakin Mulai Fokuskan Asian Games

  • www.nusabali.com-pb-perbakin-mulai-fokuskan-asian-games

JAKARTA, NusaBali
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) Kolonel Inf. Nova Ismailiyanto mengatakan pihaknya kini fokus persiapan pelatihan para atlet menembak untuk Asian Games XIX/2023 di Hangzhou, China.

“Terus menerus persiapan dilakukan. Kami berkonsentrasi pada pemusatan dan meningkatkan kualitas,” kata Nova Ismailiyanto, di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut, Nova berharap saat ini para atlet bisa mengikuti latihan hingga pertandingan di skala nasional dan internasional guna meningkatkan kompetensi mereka dan kesiapan sebelum bertolak ke China nanti.

Nova mengatakan tim petembak akan menjalani training camp (TC) di Korea Selatan dan Jerman sebelum melakoni pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Selain untuk mempertajam kemampuan di tingkat kawasan, dia juga berharap pelatihan di dua negara itu bisa menjadi ajang persiapan menuju Olimpiade.

“Hal ini untuk menunjang kesiapan atlet jelang Asian Games. Kami ingin melakukannya tepat di puncak (performa) atlet, dan menempatkan, serta memberikan pelatihan di negara-negara dengan kualitas menembak terbaik seperti Jerman dan Korea,” kata dia.

Nova juga mengatakan dirinya mengapresiasi pemerintah yang memasukkan menembak sebagai salah satu cabang olahraga di Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). DBON sendiri menjadikan Olimpiade sebagai sasaran utama, dengan cabang olahraga unggulan Indonesia seperti bulu tangkis, angkat besi, panahan, serta menembak.

Menembak pun langganan juara di ajang-ajang bergengsi. Pada dua SEA Games terakhir, Indonesia menjadi peraih medali terbanyak cabang olahraga tersebut. *ant

Komentar