nusabali

Karangasem Terjunkan 'Wajah Baru'

Kejuaraan Muaythai Bupati Cup Klungkung

  • www.nusabali.com-karangasem-terjunkan-wajah-baru

AMLAPURA, NusaBali
Pengkab Muaythai Indonesia (MI) Karangasem akan menerjunkan 10 atlet laga dan saru regu kelas seni Muaythai Aerobik, yang semuanya didominasi atlet wajah baru dalam Kejuaraan Bupati Cup Klungkung II , pada 27-30 April 2023 di GOR Swecapura.

Kejuaraan tersebut untuk ajang latih tanding. "Kita belum bicara target, karena misi utama kita agar dapat pengalaman bertanding, karena didominasi atlet baru yang kita terjunkan," ucap Sekum Pengkab Muaythai Karangasem, I Kadek Ariawan, Minggu (19/3).

Menurut Ariawan, dari 10 atlet di kelas laga itu tujuh orang belum pernah tampil di kejuaraan resmi. Langkah itu juga upaya regenerasi atlet muaythai di Karangasem untuk proyeksi kejuaraan resmi.  Jadi saat tenaganya dibutuhkan sudah siap dengan atlet murni binaan sendiri yang selama ini didampingi pelatih I Putu Herry Ary Winata.

"Dari 10 kelas tanding itu hanya 3 atlet yang sudah sempat merasakan Porprov, makanya ajang Bupati Klungkung Cup II kita pakai sebagai ajang tolak ukur pembinaan," terang Ariawan, anggota Polri yang bertugas di Polres Karangasem itu.

Ariawan juga mengharapka, dengan memperbanyak ikut kejuaraan resmi akan meningkatkan rasa percaya diri atlet. Jejuaraan di Klungkung itu juga dinilai bagus sebagai evaluasi program pembinaan atlet muaythai di Karangasem. Dia berharap para atlet baru tetap tampil maksimal mencapai prestasi terbaik.

Sementara itu kejuaraan Bupati Cup II nanti beberapa kategori yang dipertandingkan yakni remaja 10-11 tahun, remaja 11-12 tahun, kadet 14-15 tahun, junior 16-17 tahun, dan senior. Selain mengundang Pengkab/Pengkot MI di Bali, pihak panitia turut mengundang fighter dari luar Bali. Peserta luar Bali yang sudah ada konfirmasi bakal ambil bagian seperti DKI Jakarta, Bukit Tinggi, dan sejumlah wilayah di NTB. *dek

Komentar