nusabali

Jelang Pengarakan Ogoh-ogoh, DLH Pangkas Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-jelang-pengarakan-ogoh-ogoh-dlh-pangkas-pohon-perindang

BANGLI, NusaBali
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli memangkas pohon demi kelancaran pengarakan Ogoh-ogoh pada Pangrupukan, Selasa (21/3) besok.

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, proses pemangkasan dilaksanakan pada malam hari. Kepala DLH Bangli Putu Ganda Wijaya mengatakan pemangkasan pohon perindang itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat permohonan yang disamapikan masyarakat. Pemangkasan dilakukan di ruas jalan yang nantinya akan jadi rute mengarak Ogoh-ogoh. Khusus untuk pemangkasan di rusa jalan utama Kota Bangli, yakni di Jalan Nusantara hingga Jalan Desa Tamanbali. "Pemangkasan dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalin," jelasnya, Minggu (19/3).

Menurut Putu Ganda, pemangkasan dilakukan di beberapa lokasi yang tersebar di empat kecamatan. Pemangkasan tersebut memakai armada skylift (alat panjat otomatis). Kegiatan melibatkan delapan petugas,  terdiri dari pengangkut dan pemotong pohon. Animo masyarakat untuk minta pangkas pohon sangat tinggi. Bahkan ada masyarakat yang membantu petugas mengangkat dahan pohon yang dipangkas. "Pemangkasan bisa dilakukan sampai larut malam, tergantung volume atau jumlah pohon yang dipangkas," ujarnya. *esa

Komentar