nusabali

Haaland Hattrick, City ke Semifinal

  • www.nusabali.com-haaland-hattrick-city-ke-semifinal

Menang 6-0 hari ini adalah hal yang luar biasa melawan tim Burnley yang bagus. Jadi saya sangat senang dan menatap pertandingan berikutnya.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester City ke semifinal Piala FA, usai menggilas Burnley 6-0 dalam laga perempatfinal di Etihad Stadium, Minggu (19/3)  dinihari Wita. Sukses ManCity diwarnai hattrick Erling Haaland pada menit ke-32', 35', 59', serta dua gol Julian Alvarez (62', 73'), dan Cole Palmer (68').

ManCity jadi tim pertama yang lolos ke semifinal. Masih ada tiga partai tersisa dari babak perempatfinal. Yakni, Sheffield United vs Blackburn Rovers, Brighton vs Grimsby Town, dan Manchester United vs Fulham.

Pada laga sebelumnya, ManCity menghabisi RB Leipzig 7-0, yang memastikan mereka lolos ke perempat final Liga Champions. Haaland memborong lima gol, sedangkan Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan masing-masing menyumbang satu gol.

Pelatih Man City, Josep Guardiola merotasi beberapa pemainnya untuk melawan Burnley. Namun, Haaland dan De Bruyne tetap diturunkannya sejak menit awal.

Burnley cukup alot di awal. Man City harus menunggu hingga menit 32 untuk memecah kebuntuan lewat gol pembuka Haaland. Meneruskan operan terobosan Julian Alvarez, Haaland menaklukkan kiper Bailey Peacock-Farrell dan mencetak golnya yang ke-40 untuk Man City musim ini.

Tiga menit berselang, meneruskan operan mendatar Phil Foden dari sisi kiri, Haaland kembali membobol gawang Burnley untuk membawa Man City unggul 2-0 atas Burnley.

Unggul 2-0 di babak pertama, Man City tak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada menit 59, Haaland menggenapi hattrick-nya malam ini dengan menuntaskan bola rebound hasil tembakan Foden yang mengenai tiang. Hanya tiga menit berselang, dari assist De Bruyne, Julian Alvarez membawa Man City memimpin 4-0. Setelah itu, Haaland ditarik keluar.

Cole Palmer, yang masuk menggantikan Haaland, tak mau ketinggalan. Di menit 68, pemain 20 tahun Inggris itu ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Di menit 73, lagi-lagi dari assist De Bruyne, Julian Alvarez mencetak gol keduanya. Gol itu menjadi gol terakhir di laga ini. Man City hampir saja menang dengan skor 7-0 lagi.

Tim berjulukan The Citizens menang melalui gol-gol Erling Haaland (32', 35', 59'), Julian Alvarez (62', 73'), dan pemain pengganti Cole Palmer (68'). Man City pun meraih tiket ke semifinal..

“Menang 6-0 hari ini adalah hal yang luar biasa melawan tim Burnley yang bagus. Jadi saya sangat senang dan menatap pertandingan berikutnya,” kata Haaland.

Haaland menuturkan bahwa dirinya memang sangat ingin mencetak lebih banyak gol. Sebab mencetak gol adalah hobinya.

"Saya seorang striker, saya suka mencetak gol! Tapi, fokus saya bukan hanya mencetak gol, tapi juga mendapatkan peluang. Ketika mendapat peluang maka saya akan mencetak gol."

Pasukan Pep Guardiola sekarang tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Enam di antaranya adalah kemenangan secara berturut-turut. Haaland percaya bahwa timnya akan terus melaju jauh musim ini. Termasuk peluang meraih tiga gelar di musim ini. "Saya pikir kami berada di bagian musim di mana kami harus menjadi yang terbaik," kata Haaland. *

Komentar