nusabali

Eber Bessa Terancam Absen Lawan Arema FC

  • www.nusabali.com-eber-bessa-terancam-absen-lawan-arema-fc

MANGUPURA, NusaBali
Gelandang Bali United Eber Bessa terancam absen saat menjalani laga tunda melawan Arema FC dalam Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Olahraga PTIK,  Senin (27/3) pukul 21.30 Wita.

Pemain asal Brasil itu kemungkinan tidak diturunkan karena cedera saat Serdadu Tridatu menjamu Madura United FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yooyjakarta, Kamis (16/3) lalu .

Eber Bessa ditarik keluar lebih cepat pada babak pertama. Bahkan Bessa harus ditandu keluar pada menit 29 setelah memberikan ancaman ke daerah pertahanan lawan sejak menit pertama. Bahkan gol Bali United tercipta lewat tendangan indah Bessa pada menit ke-17 usai menerima umpan Novri Setiawan.

Eber Bessa dijaga ketat lini pertahanan Laskar Sape Kerrab sejak wasit Dwi Purba meniup peluit pertama. Hingga akhirnya pemain tengah itu meminta keluar untuk menerima penanganan medis di luar arena pertandingan.

"Eber Bessa yang minta keluar dari lapangan karena merasa ada yang cedera di kakinya. Dia dijaga ketat dengan marking keras sama pemain lawan,” kata pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Minggu (19/3).

Usai ditandu keluar dan diperiksa kondisinya, terlihat Eber Bessa mendapat penanganan lebih lanjut di rujuk menuju rumah sakit. Dengan kondisi seperti itu pemain andalan lini tengah potensi tidak dimainkan lawan Arema nanti.

Terlebih Teco dalam beberapa laga terakhir lebih memberikan porsi kepada pemain yang jarang mendapatkan menit bermain . Eber Bessa sendiri musim ini mencetak 6 gol dan 8 assist dari 28 laga.

Sedangkan pada musim lalu awal kariernya di Indonesia sukses membawa Bali United mempertahankan gelar juara Liga 1 dengan 29 laga. Dari penampilannya itu, Eber mencatatkan lima gol dan tiga assist. Eber pun kini menjalani penguatan dari tim medis. Dengan jadwal setu minggu kedepan, Eber Bessa berpotensi tidak dimainkan untuk menjaga kondisinya agar benar - benar pulih kembali. *dek

Komentar