nusabali

Wakapolres Badung Pantau Pengamanan Upacara Melasti

  • www.nusabali.com-wakapolres-badung-pantau-pengamanan-upacara-melasti

MANGUPURA, NusaBali
Wakapolres Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari memberikan atensi khusus pelaksanaan pengamanan upacara Melasti, Minggu (19/3).

Mantan Kapolsek Kuta Utara ini bahkan turun langsung memantau upacara Melasti di Pantai Batubolong wilayah Banjar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara.

“Ini yang kita jaga, lestarikan dan kita hormati, agar masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan bakti ini,” kata Kompol Putu Diah.

Kegiatan Melasti di Pantai Batubolong, lanjutnya, merupakan terbanyak di seluruh lokasi pantai yang ada di wilayah hukum Polres Badung. “Yang datang Melasti ke sini bukan saja warga Badung, namun juga dari wilayah kabupaten lain,” katanya.

Aparat kepolisian yang diterjunkan ke lapangan, selain untuk mengatur arus lalu lintas juga menjaga agar tidak terjadi aksi kriminalitas. Situasi ramai biasanya dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk beraksi. Bisanya, kata dia, pelaku kejahatan mengincar warga yang lengah, misalnya kunci sepeda motor yang dibiarkan nyantol di motor, barang berharga yang lepas dari pengawasan dan lainnya.

Melalui pengamanan ini, Kompol Putu Diah berharap masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan upacara Melasti.

Terkait pengamanan saat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1445 yang jatuh pada 22 Maret mendatang, Kompol Putu Dia memastikan telah melakukan pemetaan. “Kita sudah melakukan pemetaan rangkaian pengamanan Nyepi, sebelum dan sesudah hari H. Anggota sudah kita sebar pada seluruh titik. Semua fungsi kita kerahkan, termasuk fungsi intelijen,” tegasnya. *pol

Komentar