nusabali

Adi Arnawa Buka Musda XI Muhammadiyah dan 'Aisyiyah' Badung

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-buka-musda-xi-muhammadiyah-dan-aisyiyah-badung

MANGUPURA, NusaBali
Dengan memukul rebana, Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) XI Organisasi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Badung di Ruang Madia Gosana Kantor DPRD Kabupaten Badung, Minggu (19/3).

Turut Hadir Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bali H Husnul Fahmi, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Bali Hj Takwalin, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Badung Wahyu Ginaryati, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Badung H Abdul Malik, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Badung dan Forkopimda Kabupaten Badung.

Adi Arnawa mengatakan, pemerintah hadir sebagai bentuk komitmen menjunjung semangat bersatu dalam kebhinekaan di Kabupaten Badung. Dirinya menyambut baik kegiatan Musda XI Organisasi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Badung.

“Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah organisasi besar yang telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara. Bagaimanapun Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan juga mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan kualitas SDM melalui gerakan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam bidang pendidikan. Ini adalah hal yang penting dan harus kita support bersama-sama untuk menjadikan bangsa ini cerdas dan kuat sesuai dengan visi mewujudkan Indonesia cerdas dan Indonesia hebat 2045,” ujar Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Panitia H Yusar Hilmi, mengatakan Musda XI Organisasi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Badung kali ini mengusung tema ‘Membangun Gerakan Islam Berkemajuan, Mencerahkan dan Mensejahterakan Masyarakat Badung’. Pihaknya juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Musda XI Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Badung ini adalah untuk melaporkan program kerja PDM dan PDA Badung periode 2015-2022, merumuskan program dan kebijakan PDM dan PDA Badung periode 2022-2027, memilih PDM dan PDA periode 2022-2027, dan merespon persoalan-persoalan yang ada pada umat dan masyarakat Kabupaten Badung.

Musda yang dihadiri 200 peserta ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis, sehingga estafet kepemimpinan di Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah berjalan lancar dan dapat menghasilkan rumusan program yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat secara luas dan bisa berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Kabupaten Badung.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Badung membantu dana kegiatan sebesar Rp 30 juta. *ind

Komentar