nusabali

SMPN 1 Semarapura Boyong 2 Juara Umum Porsenijar

  • www.nusabali.com-smpn-1-semarapura-boyong-2-juara-umum-porsenijar

SEMARAPURA, NusaBali
SMPN 1 Semarapura meraih juara umum kategori olahraga dengan meraih 10 emas, 8 perak, dan 14 perunggu pada Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Klungkung Tahun 2023.

SMPN 1 Semarapura juara umum cabang seni dengan meraih 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Porsenijar dan O2SN Kabupaten Klungkung Tahun 2023 ditutup pada Jumat (16/3).

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, walaupun memenangkan cabang olahraga yang dilombakan, para juara tidak secara langsung dikirim ke Porsenijar Provinsi Bali. Hasil evaluasi pada Porsenijar Kabupaten Klungkung Tahun 2023 akan diseleksi kembali sesuai dengan catatan prestasi yang dicapai serta prestasi atlet di luar Porsenijar. Sehingga atlet yang akan berlaga di Porsenijar Provinsi Bali adalah atlet berkualitas yang bisa memberikan medali bagi Kabupaten Klungkung.

Kabupaten Klungkung berada di ranking sembilan pada Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2019 lalu. Tahun ini, Sujana menargetkan naik tingkat ke ranking tujuh. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta semua sekolah melakukan evaluasi setelah mengikuti Porsenijar. Kasek SMPN 1 Semarapura I Nyoman Karyawan bersyukur kembali mempertahankan juara umum 1 olahraga, juara umum 1 seni pada Porsenijar Kabupaten Klungkung Tahun 2023. *wan

Komentar