nusabali

Hary Tanoe Sesumbar Elektabilitas Perindo Naik 10 Persen

  • www.nusabali.com-hary-tanoe-sesumbar-elektabilitas-perindo-naik-10-persen

MATARAM,NusaBali
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menargetkan tingkat elektabilitas Perindo terus meningkat menjelang Pemilu 2024.

Bahkan dia sesumbar elektabilitas partai besutannya itu naik 10 persen pada akhir tahun nanti. Hary Tanoe mengeklaim elektabilitas Perindo sudah berada di angka lima persen memasuki kuartal pertama 2023. “Target kami pada kuartal kedua tahun 2023 itu sekitar tujuh persen. Makanya sekarang ini melakukan penguatan serentak mesin partai dulu,” kata Hary Tanoe di Mataram, seperti dilansir detikcom, Sabtu (18/3/2023).

Menurut Hary Tanoe, memasuki kuartal kedua pada April hingga Juni mendatang partainya sudah mulai ke tahap pemilihan saksi untuk Pemilu 2024. Dia percaya diri elektabilitas Perindo akan merangkak naik mencapai 10 persen saat memasuki kuartal keempat pada Oktober hingga Desember mendatang. “Di sana sudah masuk ke lapisan paling bawah, yaitu pemilihan saksi partai. Sehingga kita lebih efektif ke bawah. Mudahan pada awal kuartal ke empat sudah bisa capai 10 persen,” imbuhnya.

Untuk mencapai target tersebut, Hary Tanoe meminta seluruh kader Perindo mulai memanaskan mesin politik melalui berbagai program kerja. Dia juga meminta bakal calon legislatif (bacaleg) untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kami fokus ke program partai dan juga fokus ke bacaleg-bacaleg yang punya basis kuat di masyarakat,” sambungnya.

Hary Tanoe juga menyebut dirinya akan turut bertarung dalam kontestasi pemilihan calon legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024. “Saya sebagai Ketua Umum Perindo siap ikut mencalonkan diri di DPR RI," katanya seusai melantik pengurus Perindo NTB di Kota Mataram, Sabtu siang.

Dia menargetkan bisa mengisi dua persen kursi di DPR. “Kami target kursi dua digit secara nasional. Dari 84 dapil di Indonesia dan 580 anggota DPR RI, minimal memperoleh 60 kursi,” ucap orang nomor satu di partai berlambang burung garuda tersebut. *

Komentar