nusabali

Lupa Matikan Api, Dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-lupa-matikan-api-dapur-terbakar

GIANYAR, NusaBali
Dapur milik I Ketut Gede Sumerta, 36, di Banjar Sengguan, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar terbakar, Kamis (16/3) sekitar pukul 19.15 Wita.

Kebakaran ini dipicu kelalaian korban yang lupa mematikan bara api pada kayu bakar usai memasak di dapur. Seisi dapur ludes terbakar. Korban mengalami kerugian material sekitar Rp 100 juta.

Informasi di lapangan, sekitar pukul 18.30 Wita, Ketut Sumerta memasak di dapur menggunakan kayu bakar. Usai memasak korban langsung istirihat dan tertidur hingga lupa mematikan api di tungku. Sekitar pukul 19.15 Wita, Ni Wayan Sudini dan I Gede Suarnita yang tinggal satu pekarangan dengan korban mendapat informasi jika dapur korban terbakar. Mereka saat itu ada di SDN 1 Singapadu. Keduanya pun pulang dan langsung membangunkan korban.

Selanjutnya mereka dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kapolsek Sukawati, Kompol Decky Hendra Wijaya mengatakan, turun ke lokasi kejadian setelah menerima laporan kebakaran dari warga. Sekitar pukul 19.30 Wita, dua unit armada Pemadam Kebakaran Gianyar tiba di lokasi. “Sekitar pukul 20.00 Wita api berhasil dipadamkan,” ungkap Kompol Decky, Jumat (17/3). Berdasarkan olah TKP dan keterangan para saksi, kebakaran disebabkan kelalaian korban memadamkan bara api sisa-sisa pembakaran kayu bakar di tungku dapur. *nvi

Komentar