nusabali

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Hangus Terbakar

Di Bypass Ngurah Rai Simpang Kampus Unud, Jimbaran

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-listrik-mobil-hangus-terbakar

MANGUPURA, NusaBali
Peristiwa kebakaran menimpa satu unit mobil Isuzu Panther bernopol DK 1362 EY di Simpang Kampus Unud, Jalan Bypass Ngurah Rai, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Kamis (16/3) pukul 06.30 Wita.

Mobil milik I Komang Tirta Yasa,28, tersebut terbakar pada saat berhenti di lampu merah di sebelah utara jalur Kuta-Nusa Dua. Kuat dugaan kebakaran itu terjadi akibat korsleting pada audio mobil yang berada di bawah kursi penumpang bagian belakang.

Sebelumnya mobil tersebut tidak ada tanda-tanda akan terjadi kebakaran. Pada saat itu Komang Tirta berangkat dari rumahnya di Banjar Dinas Kangin, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Badung menuju ke tempat kerjanya di kawasan Goa Gong, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Saat tiba di Simpang Kampus Unud, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran korban yang saat itu nyetir sendiri di dalam mobil berhenti karena sedang lampu merah. Pada saat itulah korban melihat asap di dalam mobil dan mencium bau kabel terbakar. Setelah dicek, ternyata sumber kebakaran itu dari audio yang terpasang di bawah bangku belakang. "Pada saat itu korban sempat berusaha untuk mengeluarkan audio yang terbakar tersebut. Sayangnya pada saat itu api sudah membakar jok mobil. Seketika api membesar. Korban pun langsung keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri dan pasrah melihat mobilnya terbakar," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi.

Peristiwa kebakaran tersebut sempat dilakukan upaya penyelamatan oleh tim pemadam kebakaran dari ITDC. Sayangnya upaya dari regu pemadam kebakaran tersebut tak bisa menyelamatkan mobil tersebut. Setelah api berhasil dipadamkan, mobil tinggal kerangkanya saja. "Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi TKP sekitar pukul 07.00 Wita. Tim pemadam butuh waktu 30 menit untuk menjinakkan api. Sayangnya tidak dapat menyelamatkan mobil tersebut. Korban alami kerugian mencapai Rp 100 juta," beber AKP Sukadi.

Untungnya peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada saat lalu lintas di jalur yang kerap macet itu masih sepi. Aparat dari Polresta Denpasar langsung mengamankan lokasi TKP. Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, bangkai mobil sebelum dievakuasi dari lokasi dipasangi garis polisi. "Tidak ada kendaraan lain yang jadi korban akibat kejadian tersebut. Selain itu anggota kita di lapangan sudah mengamankan lokasi agar tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan," pungkas AKP Sukadi. *pol

Komentar