nusabali

Nadeo Perkuat Timnas vs Burundi

  • www.nusabali.com-nadeo-perkuat-timnas-vs-burundi

JAKARTA, NusaBali
Kiper Bali United Nadeo Arga Winata kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani FIFA Match Day pada 25 dan 28 Maret 2023.

Dalam laga itu, Timnas akan menghadapi Timnas Burundi, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Bila Indonesia meraih dua kemenangan, peringkat FIFA akan naik bulan depan. Saat ini Burundu menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia di peringkat 151 FIFA. So, kiper bernomor punggung satu di Bali United itu akan berpeluang membantu Timnas menaikan peringkat di FIFA.

Tim asuhan Shin Tae-yong juga akan diperkuat beberapa pemain yang berlaga di luar negeri, seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Burundi yang mayoritas pemainnya berlaga di Liga Eropa akan tiba di Jakarta pada 22 Maret. Pada edisi terakhir FIFA Match Day tahun lalu, Indonesia dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 (24/9) dan 2-1 (27/9).

Pada edisi kali ini, total 28 pemain yang dikombinasikan pelatih asal Korea Selatan itu menghiasi kubu Skuad Merah Putih.

Selain Nadeo sebagai kiper utama, Shin Tae-yong juga memanggil kiper Persikabo Syahrul Trisna, kiper timnas Indonesia U-20 Daffa Fasya, dan kiper Persikabo Syahrul Trisna.

Di barisan pertahanan, bek senior Fachruddin Aryanto akan bersaing dengan Baggott, Amat, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan Hansamu Yama untuk menjadi pemain inti skuad Merah-Putih.

Untuk dua laga melawan Burundi tersebut, pelatih Shin juga memanggil kembali pemain sayap Persija Riko Simanjuntak, serta dua pemain sayap PSM Makassar Yance dan Yakob Sayuri.

Sejumlah pemain yang baru membela timnas Indonesia pada Piala Asia U-20 juga dipanggil untuk pertandingan kontra Burundi. Selain Daffa dan Ferrari, pelatih Shin memanggil pula Dzaky Asraf dan Doni Tri Pamungkas. *ant

Komentar