nusabali

Semak Belukar di Bukit Teletubies Terbakar

  • www.nusabali.com-semak-belukar-di-bukit-teletubies-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Semak belukar di Objek Wisata Bukit Teletubies, Banjar Anta, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung terbakar, Selasa (14/3) sore.

Luas lahan yang terbakar mencapai 3 hektare. Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, angin cepat berembus sehingga api cepat menjalar. Pemadaman dilakukan secara manual dengan ranting pohon sebelum petugas Damkar tiba di lokasi.

Informasi di lapangan, kebakaran di Bukit Teletubies pertama kali diketahui oleh warga setempat, I Komang Agus Wardana, sekitar pukul 14.00 Wita. Kebakaran ini dilaporkan oleh I Komang Kertayasa. Sekitar pukul 17.00 Wita, sebanyak 4 personel Polsek Nusa Penida dipimpin Pawas Ipda I Made Siden tiba di lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan tindakan pemadaman secara manual menggunakan ranting pohon. Sekitar pukul 18.30 Wita, api dapat dimatikan. Selanjutnya datang pemadam kebakaran dari Kecamatan Nusa Penida.

Kompol Sumerta mengatakan, semak belukar yang ditumbuhi rumput kering di sekitar Bukit Teletubbies terbakar sekitar tiga hektare. Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena tidak ada warga yang melihat awal mula terjadi kebakaran tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan,” kata Kompol Sumerta. *wan

Komentar