nusabali

Adi Arnawa Hadiri Apel HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-apel-hut-ke-104-pemadam-kebakaran

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menjadi Inspektur Upacaran Peringatan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia di Mako Induk Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, Jalan Kebo Iwa Denpasar, Rabu (15/3).

Mengangkat tema ‘Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh Rakyat Tumbuh Indonesia Maju’, peringatan tahun ini digelar secara sederhana.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya beserta jajaran, Kepala BPBD I Wayan Darma, Kasatpol PP IGAK Suryanegara, Pengurus Purna Sapu Geni Diskarmat Kabupaten Badung.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Arnawa menyampaikan atas nama pemerintah menyambut baik kegiatan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia. Peringatan ini dapat dijadikan momentum untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam rangka penyelamatan kebakaran khususnya di Kabupaten Badung. Pihaknya melihat, selama ini kejadian yang ada di Kabupaten Badung telah direspon cepat oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Sesuai dengan perkembangan, diminta kepada jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung untuk mendorong dan selalu meningkatkan kapasitas SDM. Serta memperbaiki sarana dan prasarana, sehingga dapat dipastikan ketika terjadi kejadian kebakaran, bisa dilakukan tindakan pencegahan dan penyelamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, mengatakan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia diawali dengan melakukan pelatihan-pelatihan skil kompetisi dan bertarung di tingkat nasional. “Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung mendapat peringkat 5 nasional yang dilaksanakan di Jakarta pada 1 Maret 2023,” sebutnya. *ind

Komentar