nusabali

Lahan Eks Hardys Dijadikan Tempat Parkir

  • www.nusabali.com-lahan-eks-hardys-dijadikan-tempat-parkir

GIANYAR, NusaBali
Lahan bekas Hardys di jantung kota Gianyar dibersihkan. Rumput liar dan material yang berantakan ditata.

Setelah bersih, lahan yang cukup luas ini dijadikan tempat parkir perayaan HUT Kota Gianyar. Sejumlah alat berat meratakan tanah dan truk mengangkut sisa-sisa material, Selasa (14/3).

Sekda Gianyar, Dewa Alit Mudiarta mengatakan, lahan eks Hardys ditata sementara untuk persiapan menyambut HUT Kota Gianyar pada 19 April 2023. “Kami tata agar tidak terlihat kumuh. Kami gunakan untuk lahan parkir saat HUT Kota,” jelas Dewa Alit. Pada saat HUT Kota nanti dipastikan ada pameran bonsai tingkat nasional yang membutuhkan lahan parkir memadai.

Di sisi utara Alun-alun Gianyar ada tanah lapang dan masyarakat bisa bebas berjalan kaki melihat pameran bonsai. “Daripada kosong dan tidak terawat, lebih baik digunakan sebagai tempat parkir atau kegiatan lain yang berhubungan dengan kegiatan Pemkab Gianyar,” jelas Dewa Alit. Selanjutnya, lahan eks Hardys digunakan untuk pasar senggol. Kemungkinan realisasi pembangunan pada Tahun 2024. “Masih proses perencanaan, yang jelas pasar senggol modern, bersih, dan nyaman. Menyuguhkan kuliner khas Gianyar,” jelas Dewa Alit. *nvi

Komentar