nusabali

Kodam IX/Udayana Gelar Pendidikan Berbasis SKS

  • www.nusabali.com-kodam-ixudayana-gelar-pendidikan-berbasis-sks

DENPASAR, NusaBali
Wadan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf Endar Setyanto memimpin Upacara Pembukaan Program Studi Pendidikan Pembentukan Bintara TNI Angkatan Darat Tahun Ajaran 2023 di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa (14/3).

Pendidikan yang digelar selama 2,5 bulan tersebut diikuti oleh 62 orang siswa. Di awal sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto yang dibacakan Wadan Rindam mengucapkan selamat datang, selamat belajar, dan selamat berlatih kepada seluruh Bintara Siswa di Rindam IX/Udayana. Tujuan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) ini adalah untuk membentuk calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan dalam menduduki jabatan Bintara ke depannya.

Diktukba yang merupakan pendidikan peningkatan kualitas dari Tamtama menjadi Bintara TNI AD, mulai tahun ini sudah berbasis satuan kredit semester (SKS). Dimaksudkan agar dapat menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga proses belajar mengajar telah disamakan dengan sistem kuliah sesuai Standar Nasional Perguruan Tinggi.

“Segera sesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di lembaga pendidikan, laksanakan pendidikan dengan penuh keseriusan dan loyalitas tinggi, serta jadikan pendidikan ini sebagai pembekalan diri dalam menyongsong tugas ke depan pada jabatan Bintara di satuan,” tegas Pangdam. *pol

Komentar