nusabali

Tak Hanya Buat Foto-Foto, Puri Saraswati Juga Sajikan Pertunjukan Seni

  • www.nusabali.com-tak-hanya-buat-foto-foto-puri-saraswati-juga-sajikan-pertunjukan-seni

UBUD, NusaBali.com - Ubud memiliki beragam tempat wisata yang menjadi cikal bakal dan tolak ukur pariwisata di Bali. Salah satu destinasi yang ramai di kunjungi adalah Puri Saraswati, berlokasi di Jalan Raya Ubud yang merupakan jalan utama di Kelurahan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Puri Saraswati merupakan pura yang didirikan untuk pemujaan Dewi Sarawasti, yaitu Dewi Ilmu Pengetahuan. 

Puri ini dibangun oleh I Gusti Nyoman Lempad pada tahun 1951. 

Keunikan dari Puri Saraswati dengan puri lainnya, ialah kolam yang dihiasi bunga lotus. Suasananya yang rimbun dan sejuk membuat wisatawan betah untuk menikmati keindahan Puri Saraswati ini.

Tak hanya dijadikan tempat berswafoto, Puri Saraswati juga menyajikan pementasan seni setiap hari kecuali hari Jumat dan hari raya pada pukul 17.30 WITA.

“Biasanya saya ke sini di akhir pekan, dan saya mencoba di hari kerja ternyata tetap ramai dikunjungi wisatawan, mungkin karna adanya pementasan tari yang disajikan menambah daya tarik untuk datang di hari apapun,” ucap Hidayat, pengunjung pada Senin (6/3/2023) lalu.

Untuk mengunjungi Puri Saraswati, pengunjung tidak dikenakan biaya atau tiket masuk. Namun jika wisatawan ingin menikmati pertunjukan seni, maka wisatawan dikenakan tiket Rp 80.000 per orang.

Puri Saraswati ini dikelola oleh Cafe Lotus yang terletak di depan puri. Sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan puri dan menyaksikan pertunjukan sambil menikmati hidangan di Cafe Lotus. *m05

Berita ini merupakan hasil liputan Irgy Krisnayasa, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com

Komentar