nusabali

Usai Lari Marathon, Sutha Naik Panggung

  • www.nusabali.com-usai-lari-marathon-sutha-naik-panggung

JAKARTA, NusaBali
Penyanyi Putu Sutha Nata Wijaya kembali mengikuti marathon. Di tahun 2023 ini, dia mengawalinya dengan Bekasi Marathon kategori half marathon atau 21 km yang diselenggarakan Komunitas Lari Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/3).

Hasilnya Sutha finish dengan catatan waktu 3 jam 19 menit. "Start mulai jam 05.00 WIB dari Stadion Candrabhaga. Finish juga di sana," ujar Sutha kepada NusaBali, Senin (13/3). Menurut Sutha, lari 21 km dilaksanakan sebanyak dua kali putaran. Dia melalui sejumlah medan, semisal melewati jembatan sebanyak dua kali.

Meski begitu, Sutha tidak mengalami kesulitan karena jalan di sana bagus. Dahulu, dia mengira lokasi jalanan di Bekasi tidak enak. "Ternyata, jalanan di sana sudah bagus. Cuaca juga saat marathon tidak panas," terang Sutha.

Selain itu, marathon berjalan lancar. Padahal, marathon tersebut hanya dilaksanakan oleh komunitas lari tanpa event organizer seperti marathon lainnya. Ketika lari, Sutha sambil bernyanyi kecil sebagai pemanasan untuk naik ke panggung.

Maklum usai lari, Juara Akademi Fantasi Indosiar (AFI) III ini didaulat mengisi acara pula. "Mereka sudah memberi tahu saya tahun lalu untuk menyanyi di acara ini. Jadi, saat lari saya gunakan untuk pemanasan menyanyi," terang Sutha.

Sutha mengakui, itu baru pertama kali dia melakukannya. Setelah lari, dia ganti baju. Lalu langsung naik ke atas panggung dan tidak merasa ngos-ngosan. Bahkan, dia mampu mengajak peserta marathon menyanyi bersama dengan iringan organ tunggal.

Ada delapan lagu yang Sutha bawakan. Antara lain, lagu kepunyaan Dewa 19 berjudul Separuh Nafasku dan Terlatih Patah Hari milik The Rain. Bekasi Marathon sendiri merupakan ajang pemanasan bagi Sutha sebelum mengikuti full marathon di Bali pada Agustus 2023 nanti.

Sutha berencana, satu kali lagi mengikuti half marathon sebelum turun di full marathon Bali. "30 Juli 2023, saya akan ikut half marathon di Bandung, Jawa Barat. Target saya di sana, bisa lari 3 jam sebelum berlaga di full marathon Bali," kata Sutha. *k22

Komentar