nusabali

Sabet Tiga Emas, Tude Atlet Terbaik Putra

  • www.nusabali.com-sabet-tiga-emas-tude-atlet-terbaik-putra

MANGUPURA, NusaBali
Atlet selam dari SD Negeri 4 Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara Badung, I Putu Gede Ardiana Putra dinobatkan sebagai atlet terbaik putra.

Ya, ‘Tude’ panggilan akrab Putu Gede Ardiana Putra sukses meraih tiga medali emas pada Porsenijar Kabupaten Badung di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh Badung,Minggu (12/3). Atlet peraih 5 emas di Kejurnas Selam Surabaya itu menjadi juara di nomor 50 meter surface putra, 100 meter surface putra, dan nomor estafet 4x 50 bifin putra

Orangtua Gede Ardiana, Made Karyana pada Senin (13/3) mengatakan, Porsenijar cabor selam di Kabupaten Badung dimulai pada 5-12 Maret 2023. Tude turun mewakili Kecamatan Kuta Utara.

"Prestasi yang didapat hingga dinobatkan sebagai atlet terbaik putra, bukan karena catatan meraih 3 emas di Porsenijar cabor selam, tetapi ada pertimbangan karena prestasi di ajang Kejurnas sangat bagus dengan meraih medali emas di level nasional," tutur Made Karyana.

Menurut Made Karyana yang juga pengurus POSSI Badung, pihaknya sangat bersyukur anaknya yang bergabung dengan Club Bali Tirta Fins Swimming asli asal Banjar Anyar Kaja Kerobokan mengucapkan terimakasih atas suport dan dukungan dari Disdikpora Kabupaten Badung telah mendukung atlet junior. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Pengcab POSSI Badung dan Pengprov POSSI Bali yang telah mensuport anaknya hingga bisa seperti sekarang ini.

Harapannya semoga saja kedepannya bisa jauh lebih baik lagi pada pekan olahraga Porsenijar Kabupaten Badung nantinya. "Sebelum Porseni, anak saya juga sempat meraih 5 emas di Kejurnas Surabaya, 6 emas di Kejurnas Klungkung, 5 emas di Kejurda Tirta Arum Blahkiuh Badung," papar Made Karyana. *dek

Komentar